Pastikan Kesiapan Operasi Kaskolinlamil Inspeksi KRI Mentawai-959

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Para prajurit pengawak KRI Mentawai-959 agar menjaga dan mengoperasionalkan kapal dengan penuh tanggung jawab. Menumbuhkan terus semangat dan rasa bangga sebagai prajurit KRI Mentawai-959 dengan meningkatkan kesiapsiagan pelaksanaan purba jaga. Demikian penekanan Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto saat melakukan inspeksi kesiapan KRI Mentawai-959 yang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/2/2022).

Inspeksi ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan KRI Mentawai-959 dalam mendukung tugas-tugas Kolinlamil khususnya dalam mendukung angkutan laut militer.

Dengan didampingi Komandan Satlinlamil 1 dan Aspotmar Pangkolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil menginspeksi seluruh ruang-ruang yang ada di dalam kapal dan melakukan pengamatan langsung terutama ruang kamar mesin dan ruang prajurit. Karena secara fungsi asasinya KRI Mentawai-959 merupakan kapal angkut pasukan dan material.

Kapal perang jenis bantu umum (BU) dengan panjang 74,54 meter dan lebar 11,3 meter tersebut memiliki ruang deck untuk mengangkut material/logistik TNI dan dilengkapi dengan sedikitnya 2 crane untuk bongkar muatan material yang diangkut ke beberapa satuan di wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua jajaran Kolinlamil ini juga memberikan semangat kepada jajaran KRI Mentawai-959 untuk meningkatkan standar kompetensi sesuai dengan jabatan dan perannya masing-masing dalam mengoperasikan kapal perang.

Tak luput pula Kepala Staf Kolinlamil mengingatkan para pengawak KRI untuk menjaga keamanan dan merawat kapal perang dengan sebaik-baiknya serta melaksanakan berbagai peran untuk meningkatkan kewaspadaan seluruh personel. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s