Jaga Kekompakan Dan Disiplin, Prajurit Satlinlamil 3 Latihan PBB

Mimbarmaritim.com – Makassar

Peraturan baris-berbaris (PBB) merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI di mana pun bertugas. Begitu juga bagi prajurit Satuan Lintas Laut Militer 3, menggelar latihan baris-berbaris seusai pelaksanaan apel pagi di Mako Satlinlamil 3 Makassar, baru-baru ini.

Latihan PBB ini merupakan bagian dari program kerja staf operasi Satlinlamil 3 Triwulan 1 tahun 2022 yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya, latihan tersebut dipimpin langsung Perwira staf operasi Satlinlamil 3 Makassar Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho.

Komandan Satlinlamil 3, Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus mengungkapkan sikap dasar dari seorang prajurit berupa kekompakan dan kedisiplinan tercermin pada saat mereka melakukan latihan peraturan baris berbaris. Dalam peraturan baris berbaris, setiap aba-aba yang diberikan harus diikuti dengan gerakan yang benar dan bersama-sama, kekompakan dan kedisiplinan dituntut bagi seorang prajurit dalam melaksanakannya. Tidak boleh ada satupun prajurit yang terlihat menonjol dari prajurit lainnya.

“Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan kedisiplinan karena itu merupakan kemampuan dasar seorang prajurit yang harus dimiliki dan dikuasai. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, lakukan setiap gerakan dengan benar dan penuh semangat, serempak dan kompak maka terlihat bagus,” ujar Komandan Satlinlamil 3 memberi penekanan.

Selain latihan PBB, dilaksanakan pula praktek PDD khas TNI AL seperti apel Divisi Jaga, penempatan penjagaan, penaikkan bendera, valreef dan jajar kehormatan. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s