Respon Cepat, Jajaran Kolinlamil TNI AL Serahkan Bantuan Sosial Korban Erupsi Semeru

Mimbarmaritim.com – Surabaya

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melalui Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Rabu (29/12/2021).

Penyerahan bantuan yang dikemas dalam rangka bakti sosial “Kolinlamil Peduli Korban Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru” dipimpin oleh Wakil Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Letkol Laut (P) Supriyadi dengan didukung 31 orang personel.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Kolinlamil dan instansi lainnya oleh Wadan Satlinlamil 2 kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Basuni ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Lumajang.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena erupsi Gunung Semeru diantaranya sembako, obat-obatan, peralatan salat dan masker, serta paket yang terdiri dari pakaian dan perlengkapan mandi.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya juga menyampaikan semoga bantuan dari Kolinlamil tersebut diharapkan dapat membantu dan meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru. “Harapan kita semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali dan beraktifitas kembali,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah setempat dalam meringankan beban hidup masyarakat yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru Desa Candirenggo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Melalui bakti sosial ini dapat tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s