Panglima Kolinlamil Lepas 38 Prajurit Kolinlamil Dalam Wisuda Purna Bakti

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Upacara Wisuda Purna Bakti hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari satuan kedinasan kepada personel yang memasuki masa pensiun dari kedinasan TNI Angkatan Laut. Pengabdian prajurit terhadap TNI Angkatan Laut adalah sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga merupakan penghargaan dan penghormatan ketika berada di titik akhir pengabdiannya.

Seperti yang berlangsung di lingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma melepas 38 prajurit dan PNS sederajat yang Wisuda Purna Bakti dalam upacara militer di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/12/2021).

Sebanyak 38 orang yang mengikuti Wisuda Purna Bakti pada periode 1 Januari hingga 1 Desember 2021. tersebut diantaranya 5 orang Perwira, 23 orang Bintara dan 10 orang PNS.

Para wisudawan yang didampingi para isteri/suami dilepas dengan tradisi yang ada di lingkungan TNI Angkatan Laut, mereka berjalan diantara jajaran Pejabat Kolinlamil mulai Panglima Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Perwira menengah, Perwira pertama dan prajurit yang membentuk barisan dan memberi penghormatan.

Wisuda Purna Bakti juga merupakan bentuk pengikat tali persaudaraan di antara para purnawirawan dan keluarga terhadap personil yang masih aktif sebagai penerus.

“Dengan berakhirnya masa dinas di TNI, bukan berarti pengabdian dimasyarakat berakhir. Justru hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat luas,” ujar Panglima Kolinlamil.

“Atas nama pemimpin TNI, TNI Angkatan Laut dan seluruh keluarga besar Kolinlamil memberikan apresiasi dan penghargaan sebagai wujud penghormatan atas segala pengabdian dan dedikasi para wisudawan selama berdinas di TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil,” tandas orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini.

Wisuda Purna Bakti merupakan implementasi keputusan KASAL nomor Kep/2594/XII/2016 tentang buku petunjuk teknis wisuda purna bakti bagi Perwira menengah, Perwira pertama, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kas Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil 1, Kasatker/Kadis dan para Komandan unsur yang berada di pangkalan Jakarta.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s