MARITIM

Taklimat Akhir Tandai Penutupan Wasrik Satker Puskopal Dan Puskodal

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan penutupan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) sektoral satuan kerja Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) serta Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Kolinlamil di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/7/2020).

Seremoni penutupan wasrik oleh Irkolinlamil yang diwakili Irdabin Letkol Laut (S) Reckyanto, S.E. didampingi Kapuskopal Letkol Laut (S) Darmawan Sugianto ditandai dengan pembacaan taklimat akhir.

Irdabin menyampaikan terima kasih atas terselesaikannya kegiatan wasrik sektoral satker Puskodal dan Puskopal dengan adanya saling pengertian serta dilandasi semangat kebersamaan dari seluruh personel sehingga kegiatan Wasrik yang dilaksanakan selama dua minggu dapat berjalan dengan lancar.

Dengan telah diserahterimakannya hasil wasrik lengkap Inspektorat Kolinlamil kepada Kapuskopal dan Perwira Puskodal, secara umum hasilnya telah dapat diterima. Beberapa saran yang diberikan tim wasrik merupakan masukan yang bermanfaat untuk ditindak lanjuti dengan baik agar dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi keberhasilan tugas pokok obyek Wasrik dalam rangka meningkatkan kinerja Puskopal dan Puskodal.

Kapuskodal mengatakan dari berbagai temuan yang disampaikan, dapat diterima dengan segala kerendahan hati disertai tekad untuk segera menindak lanjutinya, karena transparansi dan akuntabilitas kinerja semua instansi yang menggunakan anggaran negara sangat penting dalam mewujudkan kinerja organisasi yang dinamis, produktif, efektif dan efisien sesuai peraturan yang berlaku.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. mengingatkan dalam pelaksanaan kegiatan wasrik, agar antara subyek dan obyek wasrik memiliki kesamaan persepsi dan interpretasi tentang temuan dan saran dari tim wasrik.

Laksanakan evaluasi dan tindaklanjuti sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangan yang ada, sehingga tercipta kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam setiap pelaksanaan tugas ke depan.
Panglima Kolinlamil juga menegaskan bahwa kegiatan Wasrik merupakan implementasi fungsi kontrol pemimpin terhadap semua pelaksana program dan anggaran sesuai tuntutan organisasi.

“Dengan adanya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap seluruh program kerja dan anggaran, maka akan menjadi fungsi control bagi pemimpin dalam pelaksanaan program dan anggaran untuk kemajuan organisasi,”pungkas Pangkolinlamil.(Ody-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s