AKSI KORPORASI

IPC Logistic Hasil Survey Pelanggan Raih Skor Kategori Memuaskan

Corporate Communication IPC Logistic Djoko Rismanto

Mimbar Maritim – Jakarta

PT Multi Terminal Indonesia saat ini lebih dikenal dengan branding IPC Logistic, perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan IPC Group / PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). IPC  Logistic core bisnisnya  bergerak khusus dibidang Logistik antara lain kegiatan freight forwarding, warehousing dan distribution, cargo transportation, customs clearance, halal logistic dan cold storage, pasoso railway station, dan trucking.

” Dalam perjalanan perusahaan selama lima tahun terakhir semenjak fokus dalam bidang Logistik. IPC Logistic Services telah mengalami kemajuan yang pesat dari berbagai sisi baik dari peningkatan customer yang dilayani, kerjasama dengan cabang IPC Group maupun kerjasama dengan BUMN lainnya,” kata Djoko Rismanto selaku Corporate Communication IPC Logistic  saat berbincang – bincang dengan Mimbar Maritim di Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Menurut Djoko Rismanto, sebagai bentuk tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), ditahun 2019 IPC Logistic telah melaksanakan survei kepuasan pelanggan dan pekerja yang dilakukan oleh tim BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) DKI Jakarta.

 ” Untuk survei kepuasaan pelanggan IPC Logistic telah tercapai skor dengan kategori memuaskan. Kategori tersebut berarti pelanggan puas terhadap pelayanan IPC Logistik atau dapat disimpulkan dari sisi pelayanan kepada pelanggan/pengguna jasa tidak ada permasalahan yang mengkhawatirkan akan layanannya,” ujar Djoko Rismanto.

Karena dari sisi peralatan kata Djoko Rismanto bahwa alat yang berada di lapangan maupun di gudang dilayani oleh peralatan seperti : Rubber Tyred Gantry Crane/RTGC, Reach Stacker, Forklift Diesel, Forklift Electric, Pallet Mover yang bekerja sama dengan PT JPPI (Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia), semuanya selalu siap dioperasikan.

Terkait dengan perawatannya selama ini telah berjalan dengan baik, termasuk penjadwalan perbaikan sudah dilaksanakan dengan skala prioritas, sehingga kondisi alat tersebut sangat baik, layak pakai dan terjaga kehandalnya.

” Terkait dengan remunerasi bagi setiap pekerja, IPC Logistic telah memberikan remunerasi diatas upah minimum regional provinsi. Hal ini menunjukkan bahwa IPC Logistic sudah memperhatikan tingkat kesejahteraan pekerja, sesuai dengan peningkatan kinerja  perusahaan,” pungkas Djoko Rismanto. (Ody – 01).