PELABUHAN

KSOP Panjang Dan GM IPC Cabang Panjang Bersinergi Membangun Pelabuhan Lampung

KSOP Panjang Andi Hartono

Mimbar Maritim – Lampung

IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) melalui IPC Cabang Panjang – Lampung melaksanakan launching Aplikasi Marine Operating System (MOS) diresmikan Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum H. Candri, SH di Gedung CFS IPC Cabang Panjang – Lampung (20/12/2019).

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Panjang Andi Hartono dalam sambutannya, mengatakan pihaknya menyambut baik dan apresiasi, IPC Panjang telah menerapkan Marine Operation System, Peresmian Gedung CFS, Peresmian Green Port, Peresmian Terminalisasi dan Elektrifikasi Pelabuhan Panjang.

“ Inovasi layanan dengan aplikasi yang dilakukan IPC Panjang adalah untuk lebih efisien dan efektifnya pelayanan yang diberikan oleh Operator,” ucap Andi Hartono.

Andi Hartono menjelaskan KSOP Pelabuhan Panjang sangat mendukung langkah – langkah perbaikan pelayanan yang dilakukan manajemen IPC Panjang. KSOP Panjang selalu bersinergi dengan IPC Panjang untuk membangun pelabuhan Panjang. KSOP Panjang menganggap GM (General Manager) IPC Panjang sebagai kompetitor dalam arti yang positif.

“ Inovasi yang dilakukan Bapak Drajat Sulistyo selaku GM IPC Panjang akan dapat memacu kita sebagai regulator, untuk bisa kedepan berbuat lebih baik lagi. Insya Allah kami juga bisa segera melaksanakan digitalisasi Pelayanan yang diberikan oleh KSOP Panjang,” ujar Andi Hartono.

Andi Hartono menambahkan sinergitas dengan semua pemangku kepentingan di pelabuhan sangat di perlukan agar kinerja pelabuhan terus menjadi semakin baik.

“ Saya berharap tolong kita hilangkan pemikiran dan egoisme sektoral, mari kita satukan visi dan misi kita untuk membangun memajukan bangsa dan negara ini, khususnya di wilayah Lampung,” tegas Andi Hartono.

Sementara itu, GM IPC Cabang Panjang Drajat Sulistyo mengatakan bahwa Marine Operating System (MOS) merupakan salah satu program digitalisasi yang di iplementasikan oleh IPC Panjang. Dalam memudahkan proses perencanaan, pencatatan, dan pelaporan dan informasi pelayanan kapal.

“ Aplikasi MOS ini untuk pengguna jasa dengan mengintegrasikan secara otomatis semua unsur dalam pelayanan pemanduan dan penundaan di Pelabuhan Panjang,” ujar Drajat Sulistyo usai launching Aplikasi MOS.

Go Live Marine Operating System (MOS) diluncurkan langsung oleh Gubernur Lampung yang diwakil oleh Assistan Administrasi dan Umum H.Candri SH. Acara perresmian tersebut dihadiri Forkopimda, stakeholder, Asosiasi, sejumlah pengguna jasa IPC Panjang dan VP Pelayanan Kapal PT Pelabuhan Insonesia II (Persero).

Pada kesempatan yang sama Asisten Administrasi dan Umum H. Candri, SH juga meresmikan Gudang CFS Pelabuhan Panjang, Green Port, Terminalisasi dan Elektrifikasi yang telah dilakukan manajemen IPC Cabang Panjang. (Ody-01).

Kategori:PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s