Bersih Laut TNI AL Serentak, Pushidrosal Bersihkan Laut Sepanjang 3 KM Pantai Ancol

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Sebanyak 500 personel TNI AL Kotama Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) membersihkan laut sepanjang 3 Km pesisir pantai Jimbaran Ancol, Jakarta Utara. Rabu (7/9/2022)

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, serta HUT TNI Angkatan Laut ke-77 tahun 2022, dengan bertemakan “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak jajaran TNI AL di seluruh Indonesia di 77 lokasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga melibatkan ratusan warga sekitar dan relawan. Secara gotong royong, personel TNI AL bersama warga menyisir pantai untuk memungut sampah yang bertebaran di pantai.

Sampah ini diduga berasal dari rumah tangga yang dibuang ke sungai sehingga terdampar di pantai maupun yang dibuang sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal dengan membuang sampah sembarang ke perairan dampaknya akan sangat besar, seperti rusaknya habitat perikanan, pencemaran lingkungan hingga populasi ikan terus berkurang karena habitatnya rusak.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono beserta jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) juga mengadakan kegiatan yang sama yaitu pembersihan dermaga Kolinlamil.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s