Pertajam Naluri, Kolinlami Gelar Latihan Fungsional Intelijen

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Sesuai penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang operasi latihan, prajurit TNI AL dituntut untuk melaksanakan berbagai latihan secara periodik dan berlanjut. Membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional menjadi prioritas pembangunan TNI AL.

Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih bukan sebuah slogan semata. Hal tersebut diwujudkan oleh Kolinlamil dengan melatih kembali prajurit pengawak organisasi intelijen yang diselenggarakan dalam bentuk Latihan Fungsional Intelijen Triwulan III tahun 2022.

Latihan fungsional intelijen Kolinlamil yang diselenggarakan dengan mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Personel Intelijen Kolinlamil dalam Mendukung Kegiatan dan Operasi” dibuka oleh Asisten Intelijen Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan di Gedung Laut Natuna Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/9/2022).

Latihan ini digelar dengan tujuan untuk mengasah dan mempertajam naluri intelijen personel intelijen Kolinlamil dalam hal penggalangan. “Kemampuan untuk melakukan penggalangan menjadi salah satu hal utama dalam mendukung keberhasilan tugas. Sebagai insan intelijen kita harus mampu menyajikan informasi guna mendukung kegiatan operasi,” pesan Asintel Kolinlamil saat membuka latihan fungsional.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi menegaskan bahwa Latihan Fungsional Intelijen di lingkungan Kolinlamil sebagai wahana untuk melatih jajarannya dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran global, regional dan nasional yang semakin kompleks.

Personel intelijen dituntut untuk mampu menilai dan memberikan informasi serta saran tindak ke Komando Atas secara profesional. “Intelijen yang disegani, dipercaya dan dibutuhkan harus bisa diwujudkan,” tegas Panglima Kolinlamil. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s