Giat Pemantapan Pengetahuan Dasar Hidros Bagi Pasukan Khusus TNI AL Wilayah Barat Resmi Ditutup

Mimbarmaritim.com – Karawang

Kegiatan Pemantapan pengetahuan dasar hidros bagi pasukan khusus TNI AL wilayah barat T.A 2022 secara resmi ditutup oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Suhendro mewakili Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/8/2022).

Sebanyak 30 orang pasukan Khusus TNI AL wilayah Barat yang terdiri dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) 10 orang, Batalyon Intai Amfibi (Taifib) 10 orang, serta Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) 10 orang telah selesai mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan tanggal 23 Agustus.

Danpushidrosal dalam amanatnya dibacakan Kapoksahli mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit TNI AL, khususnya yang berdinas dan bertugas di pasukan khusus. Memberikan pengenalan dan pengetahuan survey dan pemetaan Hidro-Oseanografi surta hidros menggunakan peralatan terbatas guna mendukung tugas pasukan khusus.

Secara keseluruhan, kegiatan pelatihan telah dapat terlaksana sesuai alokasi waktu dan cakupan materi yang telah direncanakan. Adapun kegiatan pelatihan pemantapan ini diselenggarakan di dua lokasi yaitu, untuk materi teori dilaksanakan di Satsurvei Pushdirosal Jakarta, serta praktek lapangan dilaksanakan di daerah pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Mengakhiri sambutannya, Danpushidrosal menegaskan kembali agar setelah pelatihan ini, para peserta pelatihan untuk terus mempertajam kemampuan serta ketrampilan yang telah diberikan, dan pada pelaksanaan tugasnya nanti di medan penugasan dapat lebih profesional, cepat, dan tepat waktu.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s