Memanfaatkan Waktu Selama Lintas Laut, Taruna Akademi TNI Dan Praja IPDN Latihan Genderang Suling

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kondisi lingkungan laut yang tidak berombak dan cuaca yang cenderung cerah selama lintas laut menuju Nusa Tenggara Barat dimanfaatkan oleh para peserta Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 untuk melaksanakan latihan Genderang Suling di geladak Heli KRI Banda Aceh-593.

Latihan tersebut bertujuan untuk membangun kekompakan dan kerja sama mengingat kelompok Genderang Suling terdiri dari para Taruna Akademi TNI, Taruna Akademi Kepolisian dan Praja IPDN.

Bagi Taruna Akmil, Taruna AAU, Taruna Akpol dan Praja IPDN latihan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi mereka karena baru pertama kalinya latihan Genderang Suling di atas KRI yang sedang berlayar.

Hal tersebut membuat mereka semakin bersemangat untuk berlatih. Nantinya, Genderang Suling gabungan Taruna dan Praja akan ditampilkan pada kirab Kota Mataram saat pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLII tahun 2022.

Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana yang turut menyaksikan para Taruna berlatih mengatakan bahwa Genderang Suling tidak saja sekedar memiliki nilai seni untuk pertunjukan, lebih dari itu Genderang Suling mempunyai kebanggaan tersendiri bagi para Taruna dan Praja yang memainkan.

Dari Genderang Suling dilatih rasa tanggung jawab, loyalitas dan disiplin yang tinggi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah melalui Genderang Suling akan tercipta kekompakan dan soliditas.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah menyampaikan kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil agar memanfaatkan waktu selama pelayaran bilamana cuaca memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan prajurit. Khususnya kegiatan dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI yang unggul sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s