Unsur KRI Kolinlamil Kelas LPD Tiba Di NTB, Disambut Dengan Acara Tradisi Kearifan Lokal

Mimbarmaritim.com – Jakarta

2 unsur KRI jajaran Kolinlamil kelas Landing Platform Dock yang saat ini dalam misi pergeseran personel dan materiil Satuan Tugas Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII tahun 2022 yaitu KRI Banjarmasin-592 dan KRI Banda Aceh-593 tiba di Pelabuhan Gili Mas Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (11/5/2022).

Kedatangan kedua KRI tersebut disambut secara langsung oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. yang didampingi oleh Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta Forkopimda Nusa Tenggara Barat.

Selesai proses KRI sandar di dermaga, Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo dan Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana segera menuruni tangga KRI untuk turun ke dermaga dan mengikuti rangkaian acara penyambutan adat Sasak yang merupakan suku asli Nusa Tenggara Barat.

Kedua Komandan KRI kelas LPD mendapatkan kehormatan menerima pengalungan kain selendang tenun khas Nusa Tenggara Barat. Sesaat setelah acara penyambutan KRI selesai, Wakil Gubernur NTB dan Danjen Akademi TN beserta Forkopimda NTB berkesempatan melihat secara langsung fasilitas dan teknologi yang ada di KRI Banjarmasin-592.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang menerima laporan posisi kedua KRI yang sedang melaksanakan dukungan angkutan laut Satgas Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 mengucapkan syukur kepada Allah SWT bahwasanya KRI telah tiba dengan selamat di tempat tujuan.

Tidak lupa, Panglima Kolinlamil berpesan kepada Komandan KRI BJM-592 dan Komandan KRI BAC-593 untuk tetap menjaga kondisi teknis kapalnya dan menjaga moril seluruh prajuritnya tetap semangat dalam melaksanakan penugasan.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya mengajak seluruh jajaran TNI AL untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi instansi, masyarakat, bangsa dan negara.

Demikian halnya dengan upaya yang dilakukan oleh para Komandan KRI jajaran Kolinlamil, selalu memperhatikan kesiapan kapal untuk siap operasi serta menjaga kebersihan dan kerapiannya sehingga setiap saat mendapatkan kunjungan akan mendapatkan kesan yang positif. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s