Pelindo Lepas 2.500 Peserta Mudik Bersama BUMN

Mimbarmaritim.com – Jakarta

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group memberangkatkan 2.500 peserta Mudik Bersama BUMN yang bertema Mudik Aman, Mudik Sehat dengan tujuan Yogyakarta, Solo dan Surabaya menggunakan sebanyak 50 armada bus di Gelora Bung Karno, Senayan. Secara total, sebanyak 542 armada bus disediakan oleh 26 Perusahaan BUMN untuk 24.605 pemudik. Para pemudik tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti program kegiatan ini.

Pelepasan Mudik Bersama BUMN dilakukan secara simbolik oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama segenap Direksi BUMN yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Setelah dua tahun mobilisasi masyarakat dibatasi akibat pandemi Covid-19, tahun ini Pelindo Group turut mengambil peranan dan menjadi BUMN terbesar ketiga yang berkontribusi dalam memfasilitasi kepulangan pemudik ke daerah asalnya.

“Tahun ini adalah tahun spesial, setelah dua tahun akhirnya boleh mudik, ini adalah bagian dari tanggungjawab kita sebagai BUMN dalam memastikan profitabilitas kita baik namun tentunya kita juga berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Saya berpesan kepada para pemudik, saya sangat berharap untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan, saling peduli terhadap sesama dan memelihara kerukunan selama mudik,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya.

Tingginya antusiasme peserta mudik gratis yang menggunakan bus membuktikan bahwa program mudik gratis sangat bermanfaat bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Program mudik gratis ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang sebelumnya rutin dilakukan Pelindo setiap tahun.

Sementara, Dirut PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengatakan selama bulan Ramadan ini, Pelindo Group juga memiliki rangkaian program Pelindo Berbagi Ramadan. Rangkaian program kegiatannya antara lain adalah pemberian sembako gratis untuk masyarakat umum dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yakni sebanyak lebih dari 54.800 paket sembako yang tersebar di seluruh wilayah yang dikelola Pelindo. Selain itu, Pelindo Group juga memberikan santunan kepada lebih dari 4.000 anak Yatim Piatu serta Pembagian Takjil selama periode puasa Ramadan sebanyak 36.400 paket takjil.

“Kami berupaya untuk mewujudkan Mudik Aman dan Mudik Sehat melalui beberapa hal, yakni pertama, kami memastikan seluruh pemudik telah melakukan vaksin hingga booster, kedua, kami telah berkoordinasi dengan segenap stakeholders dan instansi terkait untuk memastikan seluruh kesiapan hingga kegiatannya aman,” pungkas Arif.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s