Bangun Interoperability Kadiskomlek Kolinlamil Ikuti Sosialisasi Pengoperasian ALE

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil Kolonel Laut (E) Gesit Pratiknyo mengikuti kegiatan pembukaan penyegaran dan sosialisasi pengoperasian Sistem Automatic Link Establishment (ALE) dan Radio Trunking TA.2022 di Gedung Stasiun Pemancar Radio TNI AL, Cariu, Bogor, Selasa (19/4/2022).

Pelaksanaan pelatihan sosialisasi pengoperasian Sistem Automatic Link Establishment itu sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 22 April 2022 dengan jumlah peserta 40 personel yang terdiri dari Bintara dan Tamtama operator radio satuan TNI AL di wilayah Jakarta.

Kegiatan yang dibuka dan dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut Laksma TNI Joko Edi Supriyanto tersebut dihadiri dihadiri oleh Paban IV Dukops Sopsal, Paban IV Skomlekal, para Kasubdis Diskomlekal, Perwira Staf Diskomlekal, para Kadiskomlek Kotama di wilayah Jakarta dan Kasatkom Lantamal III.

Dalam sambutannya, Kadiskomlekal mengingatkan dan menekankan kembali slogan “Komunikasi tidak memenangkan pertempuran, namun tanpa komunikasi pertempuran tidak dapat dimenangkan”.

Bertolak dari slogan tersebut pengawak Diskomlek jajaran TNI AL dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya personel operator radio sehingga kegiatan komunikasi dalam suatu latihan atau kegiatan operasi dalam berlangsung dengan cepat, aman dan lancar.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah memberikan instruksinya kepada seluruh prajurit komunitas Komlek Kolinlamil baik staf darat maupun unsur KRI untuk terus mengisi diri dan meningkatkan kompetensinya dengan terus mengikuti perkembangan teknologi komunikasi terkini serta mengikuti berbagai latihan dan pelatihan yang diselenggarakan.

Dalam bidang komlek, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono telah memberikan arahan dan penekanan yaitu interoperability bidang komlek demi terwujudnya Network Centric Warfare TNI AL, bangun teknologi informasi guna terwujudnya integrasi sistem informasi TNI AL dan jaring komunikasi unsur operasi dan kodal harus handal. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s