Pushidrosal Gelar Vaksinasi Di Lagoa, Prioritaskan Vaksinasi Booster

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Serbuan vaksinasi tetap digalakkan oleh TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) selama bulan ramadhan, untuk kali ini Pushidrosal kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat maritim Lagoa yang digelar di Kelurahan RW.01, RW.04, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Selasa (12/4/2022).

Vaksinasi tersebut menurut rencana akan digelar selama tiga hari ke depan mulai tanggal 12 hingga 14 April 2022 dengan target 150 orang setiap harinya. Jadwal vaksinasi untuk hari selasa (12/04) ini bertempat di RW.01, RW.04, besok hari Rabu (13/4/2022) bertempat RW.02, RW.07 dan lusa hari Kamis (14/04) bertempat di RW.06, RW.12 di wilayah Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara.

Antusias masyarakat maritim Lagoa yang sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19, terlihat antrian padat saat pendaftaran vaksinasi dibuka. Pendaftaran vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL khususnya segenap jajaran Pushidrosal ini merupakan penjabaran dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah daerah menuntaskan program vaksinasi nasional serta melindungi masyarakat maritim dari penularan Covid-19, khususnya varian baru yaitu Omicron. Selain itu, juga sebagai bekal bagi masyarakat dalam menghadapi mudik lebaran tahun 2022.

Pada kegiatan tersebut Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal menurunkan 3 orang dokter dan 5 vaksinator serta dibantu beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas kelurahan Lagoa, Jakarta.

Adapun jenis vaksin yang didistribusikan kepada masyarakat Lagoa yaitu vaksin Dosis I, II dan Dosis III (Booster). Hingga selesainya pelaksanaan vaksinasi untuk hari in tercatat jumlah masyarakat yg ikut vaksinasi sebanyak 123 orang, terdiri atas 9 orang menerima Dosis I, 22 orang menerima dosis II dan 92 orang menerima Dosis III. Adapun jenis Vaksin menggunakan Astrazeneca dan Sinovac.

Selain pelaksanaan vaksinasi di kelurahan Lagoa hari ini, Pushidrosal juga melaksanakan vaksinasi rutin yang setiap hari dilaksanakan di Mako Pushidrosal. Untuk pelaksanaan vaksinasi rutin di Mako tercatat sebanyak 7 orang bagi keluarga anggota Pushidrosal, menggunakan jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac untuk Dosis I, II dan III.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s