KRI Banjarmasin-592 Sukses Geser Pasukan Yonif Raider 613/Raja Alam Dari Papua

Mimbarmaritim.com – Jakarta

KRI Banjarmasin-592 telah tiba dan sandar di dermaga Lantamal XIII Tarakan, Kalimantan Utara dalam rangka debarkasi 450 prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam yang purna tugas dalam mengemban operasi pengamanan perbatasan RI-PNG Puncak Jaya, Senin (11/4/2022)

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengatakan secara umum dukungan angkutan laut militer serpas Yonif Raider 613/Raja Alam dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar sesuai perintah Komando atas.

Sampai dengan proses debarkasi selesai, kerja sama serta soliditas antara prajurit KRI BJM-592 dan prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam masih tampak terlihat jelas.

Bahkan diantara mereka sudah terjalin hubungan emosional dan komunikasi yang erat yang diharapkan kedepan mampu membawa sinergitas seperti yang selalu ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Selama proses pergeseran pasukan dari Papua hingga Tarakan, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selalu mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Banjarmasin-592. Panglima Kolinlamil sangat bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan merapatnya KRI BJM-592 di Tarakan berarti satu tugas selesai dilaksanakan.

“Kepada Komandan dan prajurit KRI Banjarmasin-592 saya ucapkan terima kasih atas segala usahanya dalam melaksanakan penugasan serpas Yonif Raider 613/Raja Alam dengan baik, aman dan lancar. Penugasan berikutnya telah menunggu, untuk itu siapkan personel dan material KRI Banjarmasin-592 untuk mengantar prajurit Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha sampai tiba dengan selamat di Surabaya,” tegas Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil kembali mengingatkan agar seluruh prajurit KRI Banjarmasin-592 untuk tetap menunjukkan jati dirinya sebagai prajurit penjelajah samudera. Dengan selalu memberikan layanan yang terbaik serta membina kerja sama dan soliditas dengan prajurit matra lain yang saat ini on board. Sehingga mampu terjalin sinergitas sesuai yang diharapkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s