Kepala Staf Kolinlamil Arahkan Agent Of Change Optimalkan Peran Dan Fungsi

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto menyampaikan pengarahan kepada para Perwira agen perubahan (Agent of Change) reformasi birokrasi jajaran Kolinlamil. Acara berlangsung di Awning Selatan Mako Kolinlamil diikuti oleh para Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil serta Perwira Menengah yang ditunjuk sebagai Agent of Change, Senin (14/2/2022).

Kepala Staf Kolinlamil menjelaskan pengarahan ini bertujuan untuk mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi para Perwira sebagai agen perubahan dalam rangka menciptakan tata kelola organisasi yang baik serta terwujudnya perubahan yang lebih baik di dalam internal organisasi yang meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan mindset yang merupakan bagian integral dari reformasi birokrasi nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi

Tujuan reformasi birokrasi itu sendiri adalah membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBMM).

Laksma Retiono mengatakan melalui pengarahan ini para agen perubahan dapat berbagi ilmu satu sama lain karena banyak hal yang mungkin belum dipahami tentang reformasi birokrasi.

“Oleh karenanya saya berharap kepada para Pejabat Utama dan Kasatker selaku koordinator komponen pengungkit dalam pembangunan Zona Integritas harus lebih inovatif lagi dalam melaksanakan kegiatan. Jangan ragu untuk selalu berkoordinasi dan bertanya kepada tim reformasi birokrasi apabila merasa kesulitan,” jelas Kepala Staf Kolinlamil.

Kepala Staf Kolinlamil memberi penekanan kepada para agen perubahan untuk lebih komunikatif, koordinatif dan kolaboratif lagi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Zona Integritas di Kolinlamil baik antar komponen maupun dengan publik atau instansi mitra kerja, serta membuat laporan perkembangan tiap komponen secara rutin kepada Kepala Staf Kolinlamil sebagai Kepala Pelaksana Reformasi Birokrasi Kolinlamil.

Dalam beberapa kesempatan Panglima Kolinlamil menghimbau dan menekankan kepada seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil untuk selalu sama-sama bekerja dan bekerja sama untuk mewujudkan dan membangun Zona Integritas di lingkungan Kolinlamil.

“Kita siapkan Kolinlamil untuk meraih predikat WBK di tahun 2022 ini, dan kita pasti bisa!,” ungkap Panglima Kolinlamil dengan penuh optimis. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s