COST GUARD

Menhub Percayakan Jece Julita Piris Sebagai Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Yang Baru

Ket foto : Jece Julita Piris (Tengah)

Mimbar Maritim – Jakarta

Bertempat di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok (OP) telah dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok. Acara tersebut menandai berakhirnya masa bakti Capt Hermanta SH, MM, M.Mar sebagai Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok yang digantikan Jece Julita Piris sebelumnya menjadi Kepala OP Belawan – Medan.

Acara serah terima jabatan tersebut sekaligus dirangkai dengan acara syukuran penganugerahan penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diperoleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok pada Selasa (10/12/2019).

Capt Hermanta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai OP Tanjung Priok yang selama ini telah mendukung program kerja dan bersama-sama berjuang sampai akhirnya bisa meraih predikat WBBM.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat struktural, pegawai, dan pihak-pihak yang selama ini telah mendukung program kerja saya dan berjuang bersama-sama dalam meraih predikat WBBM,” ucap Capt Hermanta.

Jece Julita Piris Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok yang baru pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Capt Hermanta serta seluruh pegawai yang telah mendukung atas keberhasilan Kantor OP Tanjung Priok meraih predikat WBBM. Berharap kepada seluruh pegawai untuk mendukung program kerja yang akan dicanangkan nantinya.

“Saya sangat mengapresiasi Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok yang telah memperoleh predikat WBBM. Berharap seluruh pegawai dapat bersama-sama mempertahankan predikat WBBM ini. Saya juga memohon dukungan dan kerja sama seluruh pegawai dalam mendukung serta menjalankan program kerja yang telah direncanakan,” ujar Jece.

Hadir dalam acara serah terima tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Ir Djoko Sasono MSc, para Kepala Biro, diantaranya Karo Kepegawaian, Karo Keuangan, Karo Umum, Karo Perencanaan, Karo Hukum, Karo KIP, Kapustikom.

Selain itu, Ketua Mahkamah Pelayaran, Ketua STIP Marunda, Staf Ahli Menteri bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraah, Sekditjen Darat, Sekditjen Laut Arif Toha, pejabat struktural di lingkungan Kementerian Perhubungan serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Sekjen Djoko Sasono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Capt Hermanta serta mengucapkan selamat datang di Tanjung Priok kepada Ibu Jece Julita Piris.

“Kami apresiasi Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok yang telah memperoleh predikat WBBM dan menyampaikan terima kasih kepada Capt Hermanta atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin OP Tanjung Priok,” imbuhnya.

Djoko Sasono juga mengucapkan apresiasi yang sebelumnya berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan. ” Kami juga mengucapkan selamat datang di Pelabuhan Tanjung Priok kepada Ibu Jece Julita Piris dan berharap dalambkepemimpinannya dapat mempertahankan predikat WBBM di OP Tanjung Priok” Pungkas Djoko Sasono.

Sementara Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Kawasan dan Kemitraan, Gede Pasek Suardika mengatakan bahwa Menteri Perhubungan memberikan himbauan agar dengan raihan predikat WBBM ini, OP dapat terus meningkatkan pelayanan sehingga dapat menurunkan biaya logistik.

“Saya dihubungi oleh Pak Menteri untuk menyampaikan himbauan kepada OP Tanjung Priok bahwa pencapaian WBBM ini sebagai pemicu dan penyemangat untuk terus meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok sehingga dapat menurunkan biaya logistik nasional,” pungkas Staf Ahli Menhub. (Ody-01).

Kategori:COST GUARD, MARITIM, PELABUHAN, PELAYARAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s