Prajurit Kolinlamil Uji Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar latihan uji kemampuan dalam membongkar pasang senjata di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru – baru ini.

Komandan Detasemen Markas Komando Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengatakan bahwa latihan bongkar pasang senjata ini sangat penting karena merupakan salah satu kemampuan dasar militer yang harus selalu dilatih dan dikuasai.

Latihan bongkar pasang senjata adalah kegiatan rutin yang digelar untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta ketangkasan prajurit Kolinlamil.

Dan selama latihan berlangsung protokoler kesehatan (Prokes) tetap dipatuhi untuk pencegahan penularan COVID-19 yakni para prajurit wajib mengenakan masker dan menjaga jarak

“Latihan ini bertujuan agar prajurit memiliki kemampuan secara cepat, tepat dalam membongkar dan memasang komponen-komponen senjata, bahkan dalam kondisi mata tertutup,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandenma Kolinlamil mengungkapkan, latihan ini juga sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap dan saat digunakan dapat berfungsi dengan baik.

Dalam kegiatan bongkar pasang senjata ini, Dandenma Kolinlamil juga menekankan agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan bagi prajurit.

“Perhatikan keamanan dan patuhi setiap instruksi yang diberikan agar maksud dan tujuan kegiatan bongkar pasang senjata ini berhasil dengan baik guna melatih kemampuan dasar militer bagi setiap prajurit,” ungkapnya.

Latihan bongkar pasang senjata juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s