TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi Covid -19, Sasaran 300 Warga Cilincing Jakarta Utara

Mimbarmaritim.com – Jakarta

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) kembali menggelar vaksinasi covid-19 dengan sasaran masyarakat maritim di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. Kamis (25/11/2021).

Bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cilincing Berseri, Cilincing, Jakarta Utara, TNI AL dalam hal ini Pushidrosal, menyasar 300 masyarakat maritim setempat.

Kegiatan yang dibuka mulai dari pukul 08.00 wib ini, mengundang antusiasme warga Cilincing dan sekitarnya untuk mendatangi tempat vaksinasi tersebut sehingga membuat antrean yang cukup panjang. Berkat kesigapan aparat, antrean dapat berbaris rapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Pushidrosal juga memberikan bingkisan berupa sebanyak 300 paket, yang diserahkan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Hal ini sebagai salah satu wujud kepedulian sosial Pushidrosal terhadap kepedulian masyarakat.

Gerakan vaksinasi yang digelar secara terus menerus ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam turut menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk percepatan penanganan Covid-19, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktifitas sosial dan ekonomi masyarakat serta menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di lingkungan masyarakat sekitar.

Pada kegiatan ini, Pushidrosal mengerahkan Tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 10 orang yang dibantu oleh 10 orang tim admin dari RPTRA Cilincing Berseri, dengan sasaran anak-anak berusia sekitar 12 tahun keatas dan dewasa berusia 18 tahun keatas. Serbuan Vaksinasi ini bersifat gratis bagi seluruh masyarakat yang hadir sebagai calon peserta vaksin, dengan menggunakan vaksin Sinovac (Corona Vir) Dosis I dan II, Aztra Zeneca (AZ) Dosis II, Pfizer Dosis II dan Moderna Dosis II.

Proses Vaksinasi dilaksanakan terbagi menjadi 5 tahap antara lain yaitu Tahap I Pendaftaran, Tahap II Screening, Tahap III Vaksinasi, Tahap IV Pendataan dan Observasi dan Terakhir Tahap V Pencetakan Kartu Vaksin.

Sementara itu di hari yang sama, Pushidrosal juga menggelar vaksinasi di Serang Banten. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri yang digelar oleh Koarmada I, bertempat di SMPN I Kramat Watu, Serang Banten. Dalam kegiatan yang digelar mulai pukul 07.30 ini, Pushidrosal menurunkan 5 personel dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk Dosis I dan II.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s