KSOP Kelas I Panjang Melaksanakan Padat Karya, Penyerahan E- Pas Kecil, Sertifikat BST Nelayan, Life Jacket Dan Bersih Pantai

Mimbarmaritim.com – Panjang 

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang mengadakan kegiatan Padat Karya, Penyerahan E-Pas Kecil, Sertifikat Basic Safety Training (BST) Nelayan dan Pembagian Life Jacket kepada Nelayan di lapangan Kantor KSOP Kelas I Panjang, Lampung, Rabu (21/9/2022) lalu.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bandar Lampung, Kantor KSOP Kelas IV Bakauheni,  Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Laut se provinsi Bandar Lampung, para perangkat Desa dan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) provinsi Lampung.

Plt. Kepala Kantor KSOP Kelas 1 Panjang, Letnan Kolonel Marinir Triyanto mengatakan adapun tujuan kegiatan penyerahan BST Nelayan, E-Pas Kecil dan life jacket adalah untuk memberikan pengetahuan atau pembelajaran, kampanye keselamatan pelayaran kepada para nelayan akan pentingnya keselamatan dalam berlayar. Yang pada akhirnya berdampak terhadap keselamatan, keamanan, jiwa dan harta.

” Sedangkan kegiatan Padat Karya yang dilaksanakan Kantor KSOP Kelas I Panjang tujuannya untuk ikut meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, hal ini sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi yang nyata dirasakan masyarakat khususnya dipesisir pantai,” kata Letkol (Mar) Junianto melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim hari ini, Jumat (24/9/2022).

Letkol (Mar) Triyanto menjelaskan masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Harhubnas 2022 di provinsi Lampung. Kantor KSOP Kelas I Panjang masih melanjutkan kegiatan gerakan Bersih Pantai di wilayah lingkungan kerja pelabuhan Panjang, hari ini Jumat (23/9/2022).

” Kegiatan hari ini  juga dihadiri seluruh perwakilan dari KUPP Laut se – Provinsi Lampung dan melibatkan para stakeholder di lingkungan pelabuhan Panjang,” ujarnya.

Letkol (Mar) Triyanto menambahkan kegiatan gerakan bersih pantai dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di pantai yang nantinya akan berdampak pada lingkungan sekitar pelabuhan.( MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s