Serbuan Vaksin Maritim Hari Ke-2, Kolinlamil TNI AL Sasar Masyarakat Pesisir Pantai Tarumajaya – Bekasi

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Komitmen TNI Angkatan Laut (AL) melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam memerangi pandemi Covid-19 diwujudkan dengan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim menyasar wilayah pesisir Muara Tawar, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan serbuan vaksinaritim diwilayah pesisir Muara Tawar, disambut antusias oleh ratusan masyarakat pesisir, hal tersebut terlihat dari antrian panjang mulai dari parkiran gedung balai nelayan hingga Kantor UPTD TPI Pal jaya. Namun dengan kesigapan penuh prajurit Kolinlamil di bantu Bhabinkamtibmas Polsek Tarumajaya dan Babinsa Koramil 02/Tarumajaya ketertiban antrian dapat teratasi sehingga proses vaksinasi berjalan lancar.

Sebelumnya, dipaparkan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah pada hari pertama serbuan vaksin maritim adalah untuk membantu pemerintah menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan imunitas masyarakat melalui vaksin Covid-19 secara massal dengan target pemerintah 1 juta sehari.

“Diharapkan dengan serbuan vaksin maritim, seluruh masyarakat akan tervaksin sehingga tidak mudah terserang virus. Karena dengan tubuh yang sehat kita semuanya akan bertahan dari serangan virus sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa kita tekan,” ujar Panglima Kolinlamil.

Menanggapi antusias luar biasa dari masyarakat pesisir Tarumajaya, Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah pesisir Tarumajaya merupakan rangkaian dari serbuan vaksinasi TNI AL di seluruh wilayah pesisir. Untuk mendukung kebijakan pemerintah atas instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

“Kolinlamil merasa terkejut dengan antusias masyarakat pesisir yang hadir, ini luar biasa. Peminatnya pun beragam, mulai dari kalangan remaja hingga usia lanjut, untuk antisipasi membludaknya masyarakat yang ingin di Vaksin kita sudah siapkan 700 vaksin,” jelasnya

Dari info yang berhasil di himpun pada hari kedua pelaksanaan serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil tercatat 701 orang di suntik vaksin, sebelumnya di hari pertama tercatat 597 orang.

Atas pencapaian tersebut, Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widya Sasongko mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak terkait yang turut serta mensukseskan terselenggaranya kegiatan Kolinlamil di wilayah Muara Tawar Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya – Bekasi.

“Sekali lagi atas peran serta Muspika Tarumajaya bersama UPTD Kelautan dan Perikanan serta pihak-pihak lainnya, kami atas nama TNI AL Kolinlamil menghaturkan banyak terimakasih,”imbuhnya.( MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s