LOGISTIK

KSOP Kelas II Teluk Palu : Peduli Korban Gempa Sulbar Kirim Bantuan Kemanusiaan

Kepala KSOP Kelas II Teluk Palu Abd Rahman Saat Memberikan Bantuan Secara Simbolis

Mimbar maritim.com – Teluk Palu

Musibah akibat gempa mengguncang wilayah provinsi Sulawesi Barat yang berkekuatan 6,2 magnitudo pada Ju’mat (15/1/2021) yang lalu telah memporak – porandakan tempat tinggal warga setempat. Dimana ribuan masyarakat pengungsi dan dua Kecamatan di Kabupaten Majene – Mamuju mengalami kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari – hari karena daerah terjadi gempa banyak terisolir.

Melihat kondisi masyarakat korban gempa sangat perihatin tersebut, instansi swasta dan pemerintah maupun perorangan banyak memberikan perhatian memberikan bantuan kemanusiaan baik dari Sulbar maupun diluar wilayah Sulbar.

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas II Teluk Palu pun merasa terpanggil dan peduli. Untuk menggalang aksi kemanusiaan bagi para masyarakat korban gempa.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kelas II Teluk Palu Abd Rahman M.Si melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim hari ini, Minggu (31/1/2021) menjelaskan seluruh staf KSOP Gelas II Teluk Palu  dan stakeholder secara spontanitas melakukan penggalangan dengan memberikan donasi atau bantuan kemanusiaan berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, air mineral, susu balita, obat – obatan untuk korban bencana alam tersebut.

“Bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan kami kirimkan pada tahap pertama ini, sebanyak 2 (dua) truck dan telah diberangkatkan pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021 pukul 08.00 WITA. Langsung diserahterimakan kepada Kepala Kantor UPP Kelas I Mamuju Sulbar,” ujarnya.

Sedangkan tahap kedua direncanakan katanya, KSOP Kelas II Teluk Palu juga akan melibatkan stakeholder, insan perhubungan, masyarakat maritim dan seluruh UPT Ditjen Hubla di Sulawesi Tengah. Melaksanakan penggalangan dan mengumpulkan bantuan kemanusiaan untuk dikirim ke Sulbar lagi.

“Kami sangat berharap pendistribusian  bantuan kemanusiaan ini, agar tepat sasaran kepada yang membutuhkan. Sehingga dapat bermanfaat dan meringankan masyarakat para korban musibah bencana alam. Pengiriman bantuan tersebut juga dibantu staf KSOP Kelas II Teluk Palu, sesuai dengan slogan Direktorat Jendral Perhubungan Laut “Bekerja Dengan Hati,” pungkas Abd Rahman.(Ody-01).

Kategori:LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s