LOGISTIK

KSOP Kelas II Teluk Palu Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap II Korban Gempa Sulbar

Mimbarmaritim.com – Teluk Palu

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu kembali melakukan bantuan kemanusian tahap kedua untuk masyarakat korban gempa di Majene – Mamuju Sulawesi Barat ( Sulbar).


“Bantua tahap kedua tersebut melibatkan Kantor UPT Ditjen Hubla Sulawesi Tengah dan masyarakat maritim Sulawesi Tengah. KSOP Kelas II Teluk Palu selaku Koordinator wilayah Laut. Bantuan kemanusiaan tahap kedua telah diberangkatkan bersama tim relawan ke lokasi bencana gempa bumi Sulawesi Barat, pada hari Jum’at, tanggal 29 Januari 2021 yang lalu,” demikian disampaikan Kepala KSOP Kelas II Abd Rahman M.Si melalui keterangan persnya diterima Mimbar Maritim, hari ini Senin (1/2/2021).

Abd Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan aksi kemanusian terhadap korban bencana gempa wilayah Sulawesi Barat tahap kedua tersebut, dapat terlaksana atas prakarsa dari seluruh UPT Ditjen Hubla bersama-sama dengan masyarakat maritim dan stakeholder di wilayah Sulawesi Tengah. 

Dia, menyebutkan aksi kemanusiaan ini merupakan wujud nyata kepedulian bersama terhadap masyarakat yang terdampak musibah bencan alam telah terjadi di bumi Sulbar.

“Adapun bantuan kemanusiaan tahap kedua yang kami disalurkan adalah berupa sembako, obat – obatan, pakaian layak pakai, selimut, dan makanan. Karena sangat dibutuhkan masyarakat di daerah terdampak bencana,” ujar Abd Rahman.

Lebih lanjut, Abd Rahman mengatakan untuk pengiriman bantuan tahap kedua tersebut dengan menggunakan 2 (dua) truk dan 2 (dua) mobil pikap. Bantuan kemanusiaan tahap kedua lebih kurang senilai Rp.150,- juta. 

Menurut dia, bahwa bantuan tersebut langsung diserahkan di Posko Peduli Bencana UPP Kelas I Mamuju Sulbar dan Kepala Desa di lokasi bencana, agar bantuan tersebut tepat sasaran. 

Abd Rahman saat melepas bantuan kemanusiaan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih, kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam mengumpulkan kegiatan amal tersebut.

“Saya berharap dengan aksi kemanusian seperti ini, terus dapat kita laksanakan secara bersama-sama dengan kompak dan penuh solidaritas antar instansi, UPT Ditjen Hubla, insan perhubungan dan masyarakat maritim dan seluruh stakeholder di wilayah Sulteng. Sehingga hubungan tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” pungkasnya.(Ody-01).

Kategori:LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s