COAST GUARD

KSOP Kelas I Panjang Luncurkan Pusat Pelayanan Satu Atap Wujudkan Pelayanan Prima

Mimbar Maritim – Bandar Lampung
Dalam rangka pemenuhan dan mewujudkan pelayanan yang prima, Kepala Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang Yefri Meidison meresmikan ruangan Pusat Pelayanan Kantor KSOP Kelas I Panjang, Jumat, (18/12/2020).

Sebagai instansi pelayanan publik, tentu harus memberikan pelayanan yang prima kepada pengguna jasa. Karena hal ini wajib terpenuhi guna memberikan kepastian dan kenyamanan bagi pengguna jasa.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang, Yefri Meidison secara resmi meluncurkan penggunaan ruang pusat pelayanan ini.

Hadir dalam acara peresmian tersebut diantaranya pimpinan dan perwakilan dari instansi maupun stakeholders Kepala BMKG Maritim Lampung, General Manager Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung, Jajaran Pimpinan PT. Pelindo II (Persero) Cabang Panjang, PT. Bukit Asam, PT. TBL, VTS Panjang, Perusahaan Agen Pelayaran, Asosiasi serta para pengguna jasa lainnya.

Yefri dalam sambutannya menyampaikan Pusat Pelayanan ini akan buka selama 24 jam per hari dan 7 hari seminggu, bahkan di hari libur nasional, dengan memberikan delegasi penanggung jawab kegiatan kepada Perwira Jaga yang dilaksanakan dengan sistem shift.

Menurut dia, Pusat Pelayanan tersebut dilengkapi dengan Informasi Cuaca yang di relay dari BMKG Maritim Lampung, informasi keberadaan kapal melalui data Vessel Traffict Service yang di relay dari VTS Panjang, fasilitas penunjang bagi pengguna jasa berupa Laptop dan Printer, penempatan petugas serta fasilitas lainnya guna menunjang kenyamanan bagi pengguna jasa yang sedang melakukan kegiatan di Kantor KSOP Kelas I Panjang.

“Kami juga menempatkan Duta Pelayanan di ruang PPSA ini yang siap membantu pengguna jasa, bahkan jika terdapat keluhan terkait pelayanan, dapat disampaikan kepada duta pelayanan, dalam waktu beberapa menit petugas kami akan siap membantu menyelesaikan,” ungkap Yefri.

Yefri menambahkan dengan pelayanan yang terintegrasi dalam satu ruangan ini, diharapkan kecepatan dan kenyamanan pengguna jasa dalam mengajukan pelayanan di Kantor KSOP Kelas I Panjang akan semakin baik dan memuaskan para pengguna jasa.(Ody-01).

Kategori:COAST GUARD, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s