COAST GUARD

KSOP Kelas IV Muara Angke Gelar Apel Kesiapan, Jelang Angkutan Nataru 2020 -2021

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke, Anggiat Douglas Silitonga, S.SiT,M.MTr

Mimbar Maritim – Muara Angke

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Kelas IV Muara Angke gelar Apel Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2020/2021 di Pelabuhan Penumpang Muara Angke, Jumat (18/12/2020).

Hal ini sesuai Instruksi Dirjen Hubla Nomor : IM.1 Tahun 2020 tanggal 11 Nov 2020 tentang Persiapan penyelenggaraan angkutan laut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dan melaksanakan Apel Kesiapan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2020/2021.

Apel Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru 2020/2021 dihadiri instansi terkait dan stakeholder Pelabuhan Muara Angke, diantaranya Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke, Pangkalan PLP Kelas I Tg. Priok, KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu, TNI Angkatan Laut Pos Pantai Mutiara, Polsek Sunda Kelapa, Pos Pol. Air Muara Angke, Dinas Perhubungan Prov. DKI Jakarta.

Kantor SAR Jakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Muara Angke, Pemadam Kebakaran Muara Angke, Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Prov. DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, Dinas Kesehatan Prov. DKI Jakarta, PT.SSA dan PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke, Anggiat Douglas Silitonga, S.SiT,M.MTr, Apel Siaga ini dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas instansi dan stakeholder yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru 2020/2021 agar berjalan aman, lancar, sehat dan selamat.

Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke dalam sambutannya menyampaikan pesan dan sambutan tertulis Dirjen Hubla Agus H.Purnomo yakni, agar para petugas di lapangan hendaklah fokus melayani masyakat dengan hati serta ikhlas.

“Meningkatkan kesiapan sarana dan prasarana pelabuhan yang sudah ada. Termasuk pelayanan tiket berbasis elektronik atau e-tiketing yang menjadi salah satu trobosan Perhubungan Laut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan praktik percaloan,” pesan Dirjen Perhubungan Laut.

Apel kesiapan ini sekaligus dilaksanakan pembukaan Posko Angkutan Laut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Yang akan dimulai dari hari Jumat 18 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021.

Anggiat menambahkan semoga pelayanan terhadap masyarakat saat liburan Nataru berjalan dengan baik, tertib, nyaman dan aman. Dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni 3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Supaya masyarakat dalam angkutan Laut terhindar dari penyebaran virus corona.(Ody-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s