Rangkaian Kegiatan Akhir Tahun 2020, KSOP Kelas I Panjang – Bandar Lampung

Mimbar Maritim – Bandar Lampung

Dalam rangka meningkatkan kebugaran, kekompakan dan kebersamaan sekaligus sebagai ajang silaturahim tutup tahun 2020, KSOP Kelas I Panjang menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang pada hari Jum’at (18/12/2020). Dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan). Rangkaian kegiatan ini berlangsung secara sederhana namun tetap meriah.

Acara diawali dengan kegiatan Senam Pagi bersama yang dihadiri oleh seluruh pegawai KSOP Kelas I Panjang dan dihadiri pula oleh pimpinan maupun perwakilan instansi stakeholders maritim di Pelabuhan Panjang.

Kemudian melaksanakan kegiatan Pembukaan Posko Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang, Yefri Meidison mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Basic Safety Training (BST) dan Surat Keterangan Kecakapan 30 Mil kepada 580 nelayan sebagai tindak lanjut atas kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, demikian sesuai yang dilaporkan oleh Kepala Bidang SHSK KSOP Panjang, Yuserizal.

Dilanjutkan dengan melaksanakan upacara pelepasan kepada 2 orang pegawai Kantor KSOP Kelas I Panjang yang telah memasuki masa purna bakti di bulan Desember 2020 ini.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Tata Usaha KSOP Kelas I Panjang, Hary Bowo menyampaikan bahwa kedua pegawai yang memasuki masa pensiun ini telah mencapai masa bakti mengabdi pada negara selama lebih dari 30 tahun. Hal ini dapat menjadi contoh bagi pegawai yang lain terkait loyalitas dan kinerja hingga dapat mencapai masa purna bakti dengan tetap semangat bekerja.

Rangkaian acara selanjutnya adalah peresmian gedung Port Mart yang dikelola oleh Unit Serba usaha Koperasi Pegawai Negeri “Betik Hati”. Hot Marojahan dalam laporannya selaku Manager Unit Serba Usaha Koperasi Betik Hati menyampaikan bahwa Port Mart dapat dijadikan sebagai trigger bagi para pegawai untuk dapat mengembangkan jiwa enterpreneur melalui kegiatan koperasi.

Sebagai informasi, Koperasi Betik Hati telah memproduksi Safety Shoes yang telah mendapatkan sertifikat SNI dan merupakan Safety Shoes yang pertama kali mendapatkan sertifikat dari Sucofindo.

Mengakhiri rangkaian acara Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang, Yefri Meidison juga meresmikan ruang Pusat Pelayanan KSOP Kelas I Panjang. Pada kesempatan itu Yefri menyampaikan bahwa KSOP Kelas I Panjang sebagai instansi layanan publik, diharapkan terus melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada pengguna jasa. Karena dengan peningkatan pelayanan tentu akan memberikan kepastian dan kenyamanan bagi pengguna jasa.

“Dengan pelayanan yang terintegrasi dalam satu ruangan, maka diharapkan kecepatan dan kenyamanan pengguna jasa dalam mengajukan pelayanan di Kantor KSOP Kelas I Panjang akan semakin baik dan lancar serta memuaskan,” tutup Yefri.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s