MARITIM

Sosialisasi Minu Di Lingkungan Satker Pushidrosal

Mimbar Maritim – Jakarta

Tim Sekretariat Umum (Setum) Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Al (Pushidrosal) menggelar sosialisasi Administrasi Umum (Minu), Kearsipan dan tulisan dinas T.A 2020 yang di ikuti oleh perwakilan Tata Usaha urusan dalam masing-masing Satuan Kerja Pushidrosal di Gedung Serbaguna, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara hari ini Rabu (22/07/2020).

Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Mayor Laut (E) Abdul Haris Syarifudin SP.Mtr.Opsla., pada kesempatan secara resmi membuka Sosialisasi dan dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya Sosialisasi Minu dan Kearsipan di Lingkungan Satker Pushidrosal ini adalah untuk menyamakan persepsi mengenai Administrasi Umum (Tulisan Dinas, Arsip dan sebagainya) dilingkungan Pushidrosal.

Salah satu Tugas Sekretariat Umum (Setum) adalah mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan Minu sehari-hari di lingkungan Pushidrosal, para Pataud atau staf taud merupakan tangan panjang Setum di masing-masing Satker dalam melaksanakan minu sehari-hari di lingkungan Pushidrosal.

Sehingga dibutuhkan hubungan yang harmonis take and give (koordinasi dan komunikasi) antara Setum dan Taud Satker sehingga administrasi umum biasa berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

“Begitu pula sistem Administrasi yang berada di Pushidrosal. Dengan adanya kesekretariatan online (Sistem Informasi Manajemen) tentunya memudahkan menjalankan tugas, beberapa manfaat penggunaan SIM di lingkungan Pushidrosal antara lain memudahkan kegiatan surat menyurat, lebih praktis dan dapat diakses dimanapun, mengurangi penggunaan kertas, mengurangi penumpukan arsip, dan tidak perlu memerlukan banyak arsip karena surat berbentuk soft copy,”katanya.

Ia mengatakan atas dasar itulah sebuah kegiatan Sosialisasi Minu dan Kearsipan di lingkungan Pushidrosal menjadi satu hal yang perlu dilaksanakan.

Kasetum selaku Pembina Minu di Pushdirosal juga berharap, dengan adanya acara Sosisalisasi ini para peserta dapat megnikuti secara seksama dan bisa mengambil pelajaran di dalamnya serta dapat diterapkan didalamnya.

Sementara itu, tambahnya psosialisasi tentang surat keluar, laporan dan memo disampaikan oleh Mayor Laut (KH/W) Sri Endah, dilanjutkan Sosialisasi tentang Penomoran dan Pendistribusian Surat yang disampaikan oleh Kapten Laut (KH/W) Damaris.

Di akhir acara sosialisasi tersebut diadakan tanya jawab yang dipandu oleh Mayor Laut (KH) Jaenudin sekaligus menyampaikan materi sosialisasi tentang kearsipan dan undangan.(Ody-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s