MARITIM

HASIL WASRIK DITERIMAIRKOLINLAMIL TUTUP WASRIK SEKTORAL DI SINTEL KOLINLAMIL


Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Tim Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bersama dengan Asisten Intelijen Panglima Kolinlamil menutup pengawasan dan pemeriksaan sektoral staf intelijen Kolinlamil di Gedung Laut Sulu, Markas Komando Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (28/4/2020). Inspektorat Kolinlamil dipimpin langsung Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han).

Acara tersebut diawali dengan penyampaian hasil-hasil temuan yang perlu diperbaiki. Untuk tertib admnistrasi dan bidang-bidang lain yang masih belum maksimal sesuai dengan program kerjanya. Setelah hasil temuan diterima untuk ditindak lanjuti, kemudian diserahterimakannya hasil wasrik lengkap Itkolinlamil kepada Asintel Panglima Kolinlamil. 

Secara umum hasil temuan wasrik telah dapat diterima, beberapa saran yang diberikan tim wasrik merupakan masukan yang bermanfaat. Untuk ditindak lanjuti dengan baik agar dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi keberhasilan tugas pokok obyek Wasrik dalam rangka meningkatkan kinerja Staf intelijen Kolinlamil.

Penutupan wasrik sektoral dari Inspektorat Kolinlamil  ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Irkolinlamil, yang menyampaikan rasa terima kasih atas adanya saling pengertian serta dilandasi semangat kebersamaan dari seluruh pejabat dan anggota di lingkungan staf intelijen Kolinlamil Sehingga kegiatan Wasrik dapat dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 27 April dengan lancar. 

Dalam kesempatan tersebut, Asintel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Bambang Suseno Indro P, S.H. menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada tim Wasrik atas terlaksananya kegiatan wasrik guna memperbaiki hal-hal yang menjadi temuan.
“Kami berharap hasil temuan dari wasrik ini dapat dijadikan sebagai bahan masukan guna perubahan bagi Sintel Kolinlamil yang lebih baik,” kata Asintel Panglima Kolinlamil.

Kegiatan wasrik sektoral di Sintel Kolinlamil meliputi semua aspek program kegiatan dan anggaran tahun 2019 diantaranya bidang Operasi dan Latihan (Opslat), Material dan Logistik, Personel, Sismet, Khusus serta Produksi dan Jasa.

Saat menutup kegiatan wasrik tersebut, Irkolinlamil mengatakan bahwa Itkolinlamil mengemban fungsi manajemen kontrol yang diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan Wasrik melalui proses Audit, Review, Evaluasi, Pemantauan dan Kegiatan Pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di jajaran Kolinlamil.

“Untuk itu tim Wasrik adalah mitra yang membantu objek Wasrik untuk menangani permasalahan yang ada. Kemudian semua saran atas permasalahan yang diketemukan agar ditindaklanjuti sesuai rekomendasi tim Wasrik,”pungkasnya.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan implementasi fungsi kontrol pemimpin terhadap semua pelaksana program dan anggaran sesuai tuntutan organisasi. 

“Oleh karena itu, antara tim wasrik dengan obyek wasrik agar saling bekerjasama dalam menjalankan fungsi control tersebut. Sehingga akan tercapai hasil yang diharapkan,” tutur Panglima Kolinlamil.(Ody – Dispen Kolinlamil)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s