Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Luncurkan Lagi Aplikasi “AWAS KETIBAN”

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dalam meningkatkan Pengawasan, Keamanan dan Ketertiban di pelabuhan Tanjung Priok kembali berinovasi dengan merilis Aplikasi berbasis digital “AWAS KETIBAN” di Jakarta, hari ini Selasa (17/5/2022).

Aplikasi “AWAS KETIBAN” merupakan singkatan dari Aplikasi Pengawasan Keamanan dan Ketertiban, dimana aplikasi ini memuat sistem pelaporan tentang pelaksanaan kegiatan pengawasan keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Tanjung Priok berbasis website dan aplikasi smartphone yang dapat diunduh melalui playstore.

Aplikasi ini dapat diakses oleh Petugas Pengawasan dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Badan Usaha Pelabuhan, dan Terminal Operator, serta memiliki dashboard monitoring yang dapat digunakan pihak manajemen dalam pemantauan keadaan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai tindakan preventif terkait bahaya, kejahatan dan kecelakaan.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr Capt Wisnu Handoko saat acara pembukaan dalam sambutannya menyampaikan dukungan dengan terlaksananya aplikasi AWAS KETIBAN, melalui penerapan aplikasi ini, diharapkan menciptakan Pelabuhan Tanjung Priok yang lancar, aman, tertib dan berdaya saing.

Capt Wisnu menyebutkan bahwa penerapan aplikasi AWAS KETIBAN ini merupakan inovasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dari Kepala Seksi Fasilitas Pengawasan Operasional Pelabuhan, Lister Martupa Gurning, SST., MMTR .

Selain AWAS KETIBAN, tambah Capt Wisnu, bahwa di Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok saat ini ada lagi 3 (tiga) Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (AkPer PKP) yang nantinya akan diterapkan juga di lingkungan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

“Sistem Pelayanan Informasi Terintegrasi OP Tanjung Priok (Si PITung) dari Kasubbag Hukum dan Humas, Gita Andreswari, SE., M.Ak; Sistem Manajemen Aset OP Tanjung Priok (SI MAS PRI) dari Kasubbag Keuangan Evrina Hermawati, SE., MBA; dan Manajemen Implementasi Rencana Induk Pelabuhan (MERINDUKAN) dari Kasie Rencana dan Program, Cahyo Eko Putranto ST., MT,” jelas Capt Wisnu.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s