KORPORASI

Pelindo IV : Lakukan Berbagai Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Mimbar Maritim – Makassar

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan berbagai langkah preventif dalam upaya membantu Pemerintah untuk mengatasi dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Perseroan.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang melalui keterangan persnya diterima Mimbar Maritim hari, Selasa (17/3/2020) mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya mencegah Covid-19, tidak hanya di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar tetapi juga di seluruh cabang dan anak perusahaan serta Strategic Business Unit (SBU).

“Sebenarnya sejak virus corona mulai merebak dan dinyatakan sebagai wabah yang telah menyebar di dunia, PT Pelindo IV sudah mengambil beberapa langkah strategis,” ujar Farid Padang.

Langkah strategis tersebut, kata Farid diantaranya, pihaknya telah menyiapkan alat Thermal Scanner untuk mendeteksi suhu tubuh manusia dan hand thermometer scanner serta masker yang harus selalu digunakan para petugas di pelabuhan.

“Kami juga menyediakan cairan antiseptic untuk tangan atau hand sanitizer di semua terminal penumpang pelabuhan kelolaan, maupun di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar dan di seluruh cabang serta anak usaha dan SBU,” jelasnya.

Farid menambahkan langkah ini sebagai bentuk upaya, pihaknya agar virus corona atau yang kini dikenal dengan Covid-19 ini tidak menyebar. “Paling tidak di lingkungan kami PT Pelindo IV,” ungkapnya.

Sebagai langkah selanjutnya, mulai Minggu (15/3/2020) pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di seluruh ruangan kerja karyawan baik di Kantor Pusat, seluruh cabang, anak perusahaan dan SBU. 

Lebih lanjut Farid mengatakan sejak kemarin Senin (16/3/2020) seluruh karyawan yang mulai masuk kerja pukul 08.00 akan diukur suhu tubuhnya dulu dengan menggunakan thermo scanner. Karyawan sebelum memasuki ruangan kerja dan wajib membasuh tangan masing-masing dengan hand sanitizer yang disediakan.

Menurut dia, berlaku untuk semua karyawan, pengguna jasa maupun tamu yang memasuki gedung kantor, baik di Kantor Pusat, seluruh cabang, anak usaha maupun SBU.Termasuk penumpang kapal juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan dengan cairan disinfektan, utamanya penumpang yang baru turun dari kapal.   

“Bahkan untuk paket, dokumen maupun berkas yang dikirim ke kantor pusat maupun cabang -cabang akan dikarantina dan disemprot terlebih dahulu, sebelum diserahkan kepada si penerima,” pungkas Farid. (Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s