MARITIM

Peringatan HUT Ke-20 DWP KSOP Teluk Palu – Sulawesi Tengah Gelar Sunatan Massal

Mimbar Maritim – Palu

Peringatan HUT ke – 20, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Palu – Sulawesi Tengah, yang seharus nya dirayakan pada tanggal 7 Desember 2019 yang lalu.

Namun Dharma Wanita KSOP Teluk Palu kali ini, mengemas acara peringatan HUT ke-20 dengan gelar acara sosial Sunatan Massal dan berbagai Lomba. Peringatan HUT ke 20 Tahun DWP Kantor KSOP Teluk Palu sekaligus melaksanakan acara syukuran di Palu, Minggu (9/2/2020.

Kepala Kantor KSOP Teluk Palu Abdul Rahman selaku Pembina DWP Kantor KSOP Teluk Palu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, menyampaikan harapannya, agar kegiatan sosial semacam ini, terus dilakukan secara solid dan kompak di wilayah KSOP Teluk Palu.

Abdul Rahman mengatakan sebelumnya peringatan HUT DWP ke-20 tersebut. Dimana para Ibu Dharma Wanita telah bersama-sama dengan para suami di KSOP Teluk Palu, telah melakukan serangkaian kegiatan sosial yakni menyantuni anak yatim piatu dan berkunjung ke panti asuhan.

 “Dan pada peringatan HUT DWP kali ini, kembali kegiatan sosial yang dikedepankan. Saya selaku Pembina sangat mengapresiasi  dan terimakasih kepada para Kepala Seksi dan para Kepala Satuan Kerja Wilayah (Satkerwil). Yang telah ikut mendukung kegiatan acara sunatan massal ini,” terang Abd Rahman.

Kepala KSOP Abd.Rahman pada kesempatan juga mengungkapkan, bahwa DWP kedepan harus tetap solid dalam rangka mendukung tugas-tugas suami sebagai aparatur sipil negara. Kekompakan yang telah ada selama ini, tepat harus dipelihara dan terjaga.

“ Saya berharap agar tetap dukung tugas suami, sembari juga doakan bapak-bapaknya, sehat selalu dalam mencari rejeki dan dapat terus berbuat dalam kegiatan sosial,” ujarnya.

Abdul Rahman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada sejumlah pihak yang turut mendukung kegiatan sunatan massal tersebut. Di antaranya Kepada PT.Pelindo IV, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pantoloan serta Polsek Pelabuhan Pantoloan. 

” Kami berharap agar dalam kegiatan sosial selanjutnya, kedepan semakin banyak pihak yang terlibat, khususnya unsur maritim di wilayah Teluk Palu,” ungkapnya.

Abdul Rahman menambahkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan sosial lagi, untuk korban bencana kebakaran di Tolitoli. ” Kami juga mengharapkan agar semua dana yang terkumpul , nantinya diprioritaskan untuk kegiatan sosial,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kantor KSOP Teluk Palu,  Ny Elisa Abd Rahman pada kesempatan yang sama,menyampaikan pihaknya sengaja menggelar kegiatan sunatan massal ini, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Pelabuhan Pantoloan dan sekitarnya. Dengan adanya sunatan massal seperti ini, setidaknya dapat membantu warga yang hendak menyunat anak laki-lakinya, tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Kami melihat antusias masyarakat sangat besar, pada awalnya kami targetkan hanya 50 anak, ternyata sampai 160 anak yang mendaftar dan semuanya dapat terkomodir,” ujar Elisa.

Menurut, Elisa bahwa setiap tahunnya, peringatan HUT DWP Kantor KSOP Teluk Palu, kerap menggelar rangkaian kegiatan. Seluruh pengurus dan anggota DWP menjadi panitia dan bekerjasama menyukseskan kegiatan tersebut.

Elisa mengungkapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosial DWP Kantor KSOP Teluk Palu ini. Tujuannya agar Ibu – ibu semakin kompak dan terus maju serta bermanfaat, tidak hanya bagi para suami dalam menjalankan tugas, namun juga masyarakat. 

” Dengan seringnya melakukan kegiatan sosial seperti ini, membuktikan bahwa organisasi ini, bukan hanya menjadi pelengkap. Namun dapat berkontribusi aktif dalam hal kegiatan sosial terhadap masyarakat sekitar KSOP Teluk Palu,” tuturnya.

Elisa menjelaskan dalam peringatan HUT ke 20 DWP Kantor KSOP Teluk Palu ini, tidak hanya sunatan massal digelar namun ada juga sejumlah perlombaan. Mulai dari lomba berhitung hingga lomba fashion show untuk anak-anak.

” Dalam kesempatan itu tidak ketinggalan juga diberikan motivasi agama oleh salah seorang Ustad yang diundang khusus DWP Kantor KSOP Teluk Palu,” tutup Elisa.

Peserta sunatan massal kali ini sebanyak 160 orang anak laki-laki, berasal dari wilayah sekitar Pelabuhan Pantoloan. Para peserta yang dikumpulkan mendapatkan pelayanan sunatan secara gratis tanpa dipungut biaya. (Ody-01).

Kategori:MARITIM, PELABUHAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s