Ditjen Hubla Bagikan Life Jacket Gratis Di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melaksanakan kegiatan pemantauan kelayakan dan kecukupan perangkat alat keselamatan pelayaran di kawasan Pelabuhan Kaliadem Muara Angka, Jakarta, Selasa (27/12/2022). Hal ini dilaksanakan dalam rangka monitoring angkutan laut periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, (Nataru).

Direktur KPLP Capt Mugen Sartoto pada kesempatan itu didampingi Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Agus Harijanto dan Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Triono saat menyerahkan sebanyak 50 life jacket kepada para Nakhoda kapal tradisional di Pelabuhan tersebut.

Life Jacket tersebut diterima oleh perwakilan nakhoda kapal penyebrangan dan penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Seribu. Capt Mugen berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan pelayaran dengan memperhatikan cuaca dan faktor lainnya.

“Saya menghimbau kepada para nelayan, para nakhoda dan semua insan maritim agar selalu mengedepankan keselamatan pelayaran, salah satunya dengan memperhatikan kelengkapan alat keselamatan,” ujar Capt Mugen.

Kunjungan ini sekaligus memantau kapal-kapal tradisional yang menuju ke Pulau Seribu, dan memperhatikan dari sisi kelayakan, kecukupan alat keselamatan dan terus memantau kondisi cuaca.

“Semua hal terkait keselamatan pelayaran harus kita laksanakan terutama di tengah kondisi cuaca buruk seperti saat ini sehingga bisa membuat merasa aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan,” tutup Capt Mugen.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s