Pelindo Regional 4 Makassar Survei Kepuasan Pelanggan Sebagai Proses Standarisasi

Mimbarmaritim.com – Makassar

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Periode Tahun 2022 sebagai proses standarisasi, sistemasi, dan integrasi pasca satu tahun merger Pelindo, Selasa (6/12/2022).

General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid mengatakan bahwa kegiatan survei dilaksanakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang diterapkan pada PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar agar dapat berjalan efektif dan berkesinambungan dan juga dalam rangka pelaksanaan pekerjaan survei kepuasan, ketidakpuasan, keterikatan, dan loyalitas pelanggan di lingkungan perusahaan.

“Dengan begitu diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan dan pemenuhan kebutuhan pelanggan di lingkungan kerja Pelindo, khususnya pada Pelindo Regional 4 Makassar,” jelas Suhadi.

Sementara itu, Andy Hermawan, Asisten Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 4 Makassar menuturkan bahwa kegiatan survei kepuasan pelanggan kali ini lebih dikhususkan kepada mitra pengguna jasa.

“Yakni perusahaan shipping line dan perusahaan bongkar muat yang beroperasi menjalankan bisnisnya di lingkungan Pelabuhan Makassar, di mana kegiatan kali ini lebih menitikberatkan kepada pendataan pelanggan jasa pelayanan kapal, barang non peti kemas dan peti kemas,” sebut Andy.

Adapun pelaksanaan survei kepuasan, ketidakpuasan, keterikatan, dan loyalitas pelanggan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar tersebut berkolaborasi dengan Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) Branch Makassar yang dilaksanakan di Terminal Penumpang “Anging Mammiri” Lantai 1 Pelabuhan Makassar.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s