Pelindo Regional 4 Bantu Sistem Sarana Air Bersih Warga Jeneponto

Ilustrasi

Mimbarmaritim.com – Makassar

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 akan memberikan bantuan berupa sarana sistem air bersih bagi warga Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut karena memang warga di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto sangat membutuhkan sarana air bersih.

“Dari hasil survei yang dilakukan, di wilayah tersebut ada sebanyak 3.049 jiwa yang sangat membutuhkan sarana air bersih. Selama ini, warga di Lingkungan Pallengu selalu membeli air untuk pemenuhan kebutuhan memasak dan minum setiap harinya,” terang Enriany melalui keterangan tertulisnya diterima redaksi Mimbar Maritim, Senin (7/11/2022).

Oleh sebab itu lanjut dia, pihaknya melalui program TJSL bidang Lingkungan Hidup, berinisiatif memberikan bantuan sarana sistem air bersih. “Namun saat ini kami masih mendata, bantuan sistem air bersih yang akan diberikan kepada warga setempat. Apakah geolistrik, pengeboran atau penggalian sumur air resapan, pembangunan reservoir, atau pipanisasi,” beber Regional Head 4 Pelindo.

Sementara itu, Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam menuturkan bahwa bantuan sarana sistem air bersih yang akan diberikan Pelindo kepada warga di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto bekerja sama dengan Human Initiative (HI), yaitu sebuah lembaga kemanusiaan nasional.

“Dalam hal ini Pelindo menggandeng HI untuk membantu sarana sistem air bersih karena lembaga kemanusiaan ini sudah memiliki success story khususnya dalam bantuan penyediaan sarana sistem air bersih di beberapa wilayah di Indonesia,” tutur Basri.

Pihaknya berharap agar program ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga semakin banyak warga masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan yang dapat menikmati sarana air bersih.

Dia menambahkan, Pelindo melalui Program TJSL berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan fokus pada tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, dan pembinaan UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah. “Dan bantuan penyediaan sistem sarana air bersih merupakan program TJSL bidang lingkungan hidup,” tukasnya.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s