Kolinlamil Siagakan Pasukan Penanggulangan Bencana, Antisipasi Tingginya Curah Hujan Di DKI Jakarta

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang terjadi khususnya wilayah Jakarta, Komando Lintas Laut Militer menggelar apel kelengkapan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana di Dermaga Beaching Plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/11/2022).

Apel kelengkapan yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi Satlinlamil 1 Letkol Laut (P) Edi Irawan selaku Pasops Satgas Penanggulangan Bencana wilayah Jakarta diikuti oleh 3 peleton prajurit Kolinlamil dan dihadirkan pula sarana dan prasarana pendukung berupa truk, mobil pemadam, ambulance, perahu karet, motor tempel dan dayung.

Pasops Satgas Wilayah Jakarta menyampaikan bahwa Kolinlamil siap membantu Pemerintah setiap saat apabila ada bencana melanda khususnya Ibukota. “Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukungnya dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam, khususnya bencana banjir yang melanda Ibukota,” ujar Letkol Edi Irawan.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi telah menyampaikan instruksinya agar prajurit Kolinlamil yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana agar selalu siap sedia setiap saat menghadapi situasi terburuk mengingat di akhir tahun pada umumnya curah hujan di wilayah Jakarta cukup tinggi.

Hal tersebut mempunyai korelasi dengan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, prajurit TNI AL selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat dengan melakukan kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s