Resmi Gunakan Baret Kolinlamil, Para Bintara Remaja Siap Mendukung Tugas Kolinla

Mimbarmaritim.com – Jakarta

54 Bintara Remaja TNI AL angkatan ke-41 gelombang 2 yang belum lama ini bergabung di jajaran Komando Lintas Laut Militer setelah lulus pendidikan dasar kemiliteran dan kejuruan di Kodiklatal, Surabaya disahkan untuk menempati penugasan sesuai dengan Surat Keputusan Kasal dengan terlebih dahulu dilaksanakan pembaretan oleh Asisten Personel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/9/2022).

Mengawali amanatnya, Aspers Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa para Bintara Remaja yang akan melaksanakan pembaretan telah mendapat kepercayaan untuk memperkuat jajaran di Kolinlamil sesuai dengan keputusan Kasal. Oleh karena itu diharapkan dengan bergabungnya para Bintara remaja ini dapat memberikan warna dan semangat baru, baik secara individu maupun satuan kerja sehingga mampu mendukung dan mewujudkan keberhasilan tugas-tugas Kolinlamil.

“Strata Bintara di dalam struktur jabatan militer memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan fungsi organisasi, sebagai seorang Bintara tidak hanya dapat menjalankan perintah semata, namun seharusnya dapat menelaah perintah dan menjalankannya dengan benar. Hal tersebut harus menjadi sebuah komitmen sehingga para Bintara sekalian dapat menjadi prajurit yang unggul dan dapat dibanggakan oleh satuan kerjanya,” tegas Aspers Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi disela-sela waktunya menyampaikan bahwa kedatangan personel baru di jajaran Kolinlamil harus disikapi dengan tepat. Sebagai personel yang baru mengalami transisi dari kehidupan sipil menjadi militer tentunya mereka membutuhkan bimbingan dan arahan agar mereka kelak menjadi prajurit TNI AL yang unggul dan profesional. Menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Kolinlamil melarang keras segala bentuk kekerasan dalam rangka pembinaan kepada prajurit yunior. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s