Peringatan Hari Pelaut, Poltekpel Sumbar Kerja Dengan PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Mimbarmaritim.com – Padang

Taruna dan Taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mengikuti kegiatan donor darah dan pembersihan pantai di sekitar lingkungan Poltekpel Sumatera Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari pelaut sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 25 Juni (25 Juni 2022)

Seluruh Taruna dan Taruni sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dan Direktur Poltekpel Sumatera Barat Capt. Wisnu Risianto, M.M mengapresiasi terlaksananya kegiatan donor darah tersebut.

Direktur Poltekpel Sumbar yang diwakili oleh Wakil Direktur III, Capt. Bintang Novi, M.Mar., M.M.Tr. saat membuka donor darah sekaligus memberikan sambutannya menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan crew kapal dan memelihara lingkungan maritim.

Untuk itu, kata Capt Bintang Novi, peran serta pelaut sangat penting dalam menjaga keberlangsungan semua kegiatan moda transportasi laut secara khusus.

Ia mengatakan bahwa selain peringatan perayaan hari pelaut, kegiatan ini juga menjadi ladang amal bagi para pendonor. “Kegiatan ini juga melibatkan PMI Sumatera Barat untuk kerjasama dalam program donor darah,”ungkapnya.

Dalam hari yang sama, Capt Bintang juga mengatakan Poltekpel Padang Sumatera Barat melaksanakan pembersihan pantai sebagai upaya untuk menjaga kelestarian area pinggir pantai.

“Demikian rangkaian kegiatan yang kami laksanakan untuk memeriahkan hari pelaut sedunia. Semoga kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi semua,” pungkas Capt Bintang..(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s