Setum Kolinlamil Gelar Evaluasi Dan Koordinasi Bidang Kesekretariatan Dan Ketatausahaan

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Sekretariat Umum Komando Lintas Laut Militer menggelar kegiatan evaluasi dan koordinasi bidang kesekretariatan dengan para pengawak bidang ketatausahaan satuan kerja jajaran Kolinlamil di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (27/1/2022).

Kepala Sekretariat Umum Kolinlamil, Letkol Laut (S) Misge Bhintarama memimpin langsung acara yang diikuti oleh seluruh Kepala Tata Urusan Dalam dan Kepala Urusan Tata Usaha satker-satker Kolinlamil dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Letkol Laut (S) Misge Bhintarama mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pencerahan tentang pedoman tata administrasi umum dan tata kearsipan dengan bersumber pada aturan yang berlaku di lingkungan TNI dan TNI AL.

Selain itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk evaluasi dan koordinasi jajaran kesekretariatan dan ketatausahaan sehingga dapat menambah wawasan atau penyegaran dalam hal administrasi umum yang bisa langsung diaplikasikan dalam kedinasan sehari-hari.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi terkait tugas-tugas kesekretariatan dan menyamakan pemahaman dalam menyelenggarakan tertib administrasi di lingkungan Kolinlamil,” tutur Kasetum Kolinlamil.

Berbagai hal yang disampaikan dalam kegiatan bertajuk “Evaluasi dan Koordinasi Bidang Kesekretariatan” ini meliputi evaluasi beberapa permasalahan yang sering timbul dalam bidang kesekretariatan selama tahun 2021, tukar pendapat dan informasi untuk mencari solusi terkait permasalahan bidang kesekretariatan dan koordinasi melekat guna menyamakan persepsi terkait tata minu TNI/TNI AL, pengarsipan tulisan dinas dan penghapusan arsip.

“Evaluasi dan koordinasi terkait beberapa permasalahan tentang tata minu di lingkungan Kolinlamil harus disamakan persepsinya bagi para Kataud atau Kaset sehingga terselenggara tertib administrasi di lingkungan Kolinlamil.”terang Kasetum.

Dari kegiatan tersebut setiap Kataud dan Kaset Satker jajaran Kolinlamil sepakat untuk menyelenggarakan kesekretariatan dan ketatausahaan secara tertib. Tertib administrasi, tertib dalam koordinasi, tertib mengembalikan arsip ke Setum dan selalu berfikir secara modern dengan memanfaatkan aplikasi guna memudahkan koordinasi, penyelesaian administrasi dengan cepat dan memaksimalkan paperless. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s