MARITIM

Kenali Program ASABRI Jajaran Kolinlamil Terima Sosialisasi PT ASABRI (Persero)

Mimbar Maritim – Jakarta
Satya Wira Jala Dharma.Sebanyak 100 personil Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima sosialisasi program PT Asabri (Persero) di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/7/2020).Sosialisasi bekal pensiun ini diikuti oleh para prajurit yang sebagian menjelang memasuki pensiun, meskipun banyak yang hadir dari prajurit yang masih panjang masa waktu dinasnya.

Acara dibuka Asisten Personel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hery Winarno mewakili Panglima Kolinlamil yang dihadiri para Kasatker/Kadis dan perwira menengah. Sosialisasi Program Asabri sesuai Peraturan Pemerintah nomor 102 tahun 2015 (peraturan tentang asuransi dan pensiun) dilingkungan TNI dan POLRI.

Asisten Personel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hery Winarno dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh prajurit agar mendengar dan memahami sosialisasi ini dengan baik, terutama terkait dengan kewajiban dan hak-hak Prajurit dan PNS menjelang memasuki masa pensiun nanti.

Selain itu, sosialisasi ini sangat tepat untuk membuka pengetahuan prajurit tentang PT Asabri. “Ini momentum yang baik bagi kita untuk mengetahui lebih dalam tentang PT Asabri karena selama ini prajurit hanya tahu dipotong gaji hanya untuk pensiun saja oleh karena kesempatan bagi prajurit dan PNS untuk menyimaknya,” tegasnya.

Kepala Cabang Utama PT Asabri Surana, S.E., M.Sc.memulai penjelasan tentang program Asabri dengan menjelaskan sejarah singkat Asabri, selanjutnya kepesertaan Asabri dan manfaat dan hak menjadi anggota peserta asuransi Asabri. Manfaat Asuransi meliputi manfaat santunan asuransi (SA), manfaat santunan nilai tunai asuransi (SNTA)  dan manfaat santunan resiko kematian (SRK) serta manfaat santunan kematian resiko khusus (SRKK), kemudian manfaat santunan cacat karena dinas (SCBKD), manfaat biaya pemakaman (SBP), manfaat santunan biaya pemakaman istri/suami dan manfaat santunan biaya pemakaman anak.

Acara ini, mendapat respon positif dari peserta yang hadir, hal ini tercermin pada sesi tanya jawab. Pada akhir acara, Kepala Cabang Utama PT Asabri mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya. Sehingga dalam pengurusan manfaat Asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. disela-sela kegiatannya menyampaikan ucapan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan Kantor cabang utama PT. Asabri (Persero). 

Menurut Panglima Kolinlamil, acara tersebut sangat penting untuk diketahui bagi seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil. (Ody-01)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s