LOGISTIK

Panglima Kolinlamil Arahkan Jajarannya Bina Personel Dengan Pendekatan Persuasif Dan Mendidik

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M., menyampaikan arahan kepada jajaran Kolinlamil terkait pembinaan personel yang berdinas dipangkalan dan KRI.Panglima Kolinlamil menekankan kepada jajaran Kolinlamil untuk melakukan pendekatan persuasive dalam melakukan pembinaan kepada para prajurit yang baru masuk ke satuan. 

Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut agar prajurit TNI AL baik sebagai organisasi maupun sebagai pribadi personel, harus memberikan contoh dan teladan dalam pembinaan prajurit.

“Bagi para perwira remaja, bintara remaja maupun tamtama remaja yang baru masuk ke satuan masing-masing khususnya dijajaran Kolinlamil, laksanakan pembinaan dengan terukur dan terarah,” ujar Panglima Kolinlamil saat apel khusus di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/7/2020).

Panglima Kolinlamil menekankan kepada jajarannya untuk mengedepankan pendekatan persuasif dan mendidik yang mengarah pada pola pembinaan pembelajaran terhadap kemampuan skill dan akademik.

“Dengan pendekatan persuasif dan mendidik, tentu akan memberikan para prajurit yang baru bergabung disatuan menjadi lebih cepat dapat beradaptasi dalam tugas pokoknya,” ujar Panglima.

Mantan Komandan Lantamal I Belawan ini menginginkan para prajuritnya lebih meningkat dalam hal profesionalisme bidang tugasnya. Skill yang mumpuni dari seorang prajurit akan lebih menunjukan kapabilitas yang tinggi dari seorang prajurit.

“Era sekarang ini yang ditonjolkan itu kemampuan skill dan mengikuti perkembangan teknologi, bukan dengan kehebatan atau keberanian yang bersifat gagah-gagahan personal,” kata Panglima Kolinlamil

Selain itu, Panglima Kolinlamil juga mengingatkan dan menekankan pentingnya menjaga diri prajurit dari virus corona yang masih mewabah, Disiplin merupakan komitmen dan kunci dari keberhasilan seluruh prajurit agar terhindar dari virus tersebut dimasa the new normal.

“Disiplin adalah kunci dari terhindar virus covid 19 yang masih terus mewabah, ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Jangan lengah, jaga kondisi fisik, berjemur, gunakan masker dan jaga jarak dimanapun kita berada,” tandas Panglima Kolinlamil. 

Begitu pula keluarga Prajurit yang justru rawan terhadap terjangkit wabah Covid-19 dimasa New Normal ini, aktifitas diluar yang tidak dapat menjadi batasan akan menjadi kerawanan bagi mereka.”Jaga keluarga Kita dengan baik, waspadai aktifitas mereka diluar. Justru keluarga Kita yang rawan terhadap virus Covid -19 ini,” ujar Panglima mengingatkan.

Tidak hanya bagi prajurit yang berdinas di pangkalan, para prajurit KRI yang beroperasi pun wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Misalnya, saat embarkasi dan debarkasi personel diwajibkan untuk memakai masker,  melakukan cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan phsycal distancing dalam setiap aktifitas.

“Para prajurit KRI pun wajib berjemur sinar matahari untuk meningkatkan imun tubuh selain berolahraga agar berkeringat sehingga kekebalan tubuh kita terjaga,”tegas Panglima.(Ody-01).

Kategori:LOGISTIK, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s