Jalin Solidaritas Dan Sinergitas, Panglima Kolinlamil Ikuti Keseruan Fun Bike Semarak Bhayangkara

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma beserta Kepala Staf Kolinlamil dan beberapa pejabat serta prajurit Kolinlamil mengikuti kegiatan ‘gowes’ bersama dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara tahun 2022, Minggu (19/6/2022). Mengambil start dan finish di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara fun bike semarak Bhayangkara ke-76 tersebut diikuti oleh ratusan pesepeda dari jajaran TNI, para Pejabat Utama Mabes Polri dan berbagai elemen masyarakat. Hadir pula di acara tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, membuka acara fun bike Semarak Bhayangkara pada pukul 07.00 WIB. Di lokasi titik kumpul fun bike, Kapolri menyapa tiap-tiap Polda di 34 provinsi melalui virtual yang serentak melaksanakan kegiatan fun bike. Secara keseluruhan, diperkirakan lebih dari 33 ribu peserta yang turut meramaikan gelaran fun bike tersebut.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 6 Km, para pesepeda fun bike memadati sepanjang jalan Trunojoyo – jalan Sisingamaraja – Bundaran Senayan – jalan Jenderal Sudirman – jalan Asia Afrika – jalan Kyai Maja dan berakhir di lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Dalam pernyataannya, Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan fun bike digelar tidak saja sebagai rangkaian acara menyambut hari Bhayangkara 1 Juli, namun juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Polri dan TNI serta unsur Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). Jenderal Listyo Sigit menyebut kegiatan ini juga bertujuan juga untuk menjaga soliditas antar unsur media yang mendukung seluruh kegiatan jelang HUT Bhayangkara.

“Kegiatan hari ini juga merupakan bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dan sinergitas dari kita semua. Rekan-rekan kita, mitra kita TNI kemudian media dan juga rekan OKP serta tentunya masyarakat yang selama ini mendukung dan bersama sama dengan Polri.” imbuhnya.

Ditemui di tempat acara, Panglima Kolinlamil menyampaikan kehadirannya memenuhi undangan dari Mabes Polri dalam rangka fun bike semarak Bhayangkara semata-mata guna mempererat silaturahmi dan soliditas antar komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s