MARITIM

JABATAN ASPERS DAN KADISKUM KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. mewakili Panglima Kolinlamil memimpin serah terima jabatan Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil dan Kadiskum Kolinlamil telah dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/4/2020).

Jabatan Asisten Personel Pangkolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Bagus Handoko, S.H., M.Si. kepada Kolonel Laut (P) Hery Winarno, S.E. dan Kadiskum Kolinlamil dari Kolonel Laut (P) Soleh, S.H., M.Sc. kepada Letkol Laut (KH) Hendro Laksono, S.H.

Kolonel Laut (P) Hery Winarno yang saat ini masih menjabat Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 Tahun 1993 yang pernah mengikuti Kursus Operasi Gabungan TNI pada tahun 2015. Pamen dengan tiga melati dipundak ini lahir di Magelang, 49 tahun yang lalu dan memiliki spesifikasi keahliannya dalam bidang operasi dan perencanaan. 

Sebagai seorang Pelaut, Pamen yang juga mantan Danlanal Tanjung Balai Karimun dan sebelum ini Asisten Operasi (Asops) Lantamal V Surabaya banyak berdinas di lingkungan Komando Armada RI kawasan Barat (kini Armada I) dan Kolinlamil yaitu sejak 1993 hingga 2013 di berbagai KRI dan pangkalan.

Sedangkan Letkol Laut (KH) Hendro Laksono, S.H. adalah lulusan Sekolah Perwira Wajib Militer (Sepawamil) tahun 1991 yang sebelumnya menjabat Pabandya Lapjilah Ban I Renprogar Direktorat Umum Kodiklatal. 

Pamen kelahiran Tuban ini memiliki spesifikasi dibidang hukum dan telah menjabat sebagai Kepala Dinas Hukum di pangkalan TNI AL seperti di Lantamal V Surabaya dan Lantamal X Jayapura.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmdi Heri Purwono,S.E, M.M dalam amanatnya yang disampaikan
Kaskolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.Hmenyoroti pada tugas Aspers Pangkolinlamil sebagai pembantu utama Panglima Kolinlamil dibidang pembinaan personel yang meliputi pendidikan, administrasi personel, perawatan dan kesehatan serta pemisahan personel dilingkungan Kolinlamil. 

Menurut Kaskolinlamil, semua ini akan terlaksana dengan lancar, apabila disertai dengan koordinasi yang baik dengan jajaran terkait. Hal ini sejalan dengan dinamika organisasi dan tingginya intensitas kegiatan Kolinlamil.Sehingga sangat diperlukan personel-personel yang mampu dengan baik melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Kaskolilamil mengatakan Kepala Dinas Hukum Kolinlamil adalah penyelenggara fungsi pembinaan hukum yang tugasnya tidaklah ringan, karena dalam menyelesaikan suatu permasalahan diperlukan inovasi dan solusi yang terus dikembangkan sejalan dengan dinamika permasalahan hukum yang semakin berkembang dengan perubahan yang ada dimasyarakat. 

“Tentu ini membutuhkan pemahaman seluruh prajurit terhadap informasi perkembangan tentang hukum tersebut. Untuk itu diperlukan berbagai kegiatan sosialisasi atau penyuluhan hukum,”pungkas Kaskonlilamil. 

Kaskolinlamil pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dari Panglima Kolinlamil kepada pejabat lama, Kolonel Laut (P) Bagus Handoko, S.H., M.Si. dan Kolonel Laut (P) Soleh, S.H., M.Sc. atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya selama berdinas di Kolinlamil, dan khusus untuk Kolonel Bagus Handoko selamat mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung.

Acara Sertijab Aspers Pangkolinlamil ini dihadiri para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis/Kasatker, Dandenmako Kolinlamil serta para komandan unsur Satlinlamil Jakarta yang berada di pangkalan.(Ody- Dispen Kolinlamil)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s