Berpapasan Di Tengah Laut, KRI Teluk Parigi-539 Dan KRI Tanjung Kambani -971 Laksanakan Flash Exercise

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Mengemban misi yang sama yaitu mendukung angkutan laut militer sebagai tugas utama Komando Lintas Laut Militer, kurang lebih pukul 22.00 Wita KRI Teluk Parigi-539 dan KRI Tanjung Kambani-971 yang berpapasan saat lintas laut di perairan selatan Pulau Buton, Sulawesi Tenggara melaksanakan ‘flash exercise’ atau latihan komunikasi dengan menggunakan isyarat lampu, Sabtu (18/6/2022) lalu.

Komandan KRI Teluk Parigi-539 Mayor Laut (P) Arys Susanto dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan flash exercise dilaksanakan untuk membina dan meningkatkan kemampuan serta kompetensi prajurit KRI khususnya prajurit yang membidangi komunikasi. Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit tersebut sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus.

Menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap satuan secara berjenjang dan berkesinambungan melaksanakan latihan guna membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma berpesan kepada para Komandan KRI agar memanfaatkan waktu yang ada selama pelayaran untuk melaksanakan latihan yang tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan laut di sekitarnya. Latihan yang dilaksanakan selama lintas laut tetap memedomani faktor keselamatan personel dan materiil. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s