Dukung Dawilhanla Safari Spotmar Kolinlamil Sosialisasikan Bitpotmar

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Staf Potensi Maritim Komando Lintas Laut Militer melaksanakan kegiatan safari Spotmar untuk memberikan sosialisasi pembinaan potensi maritim dalam rangka mendukung daerah wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) kepada prajurit dan PNS Satuan Lintas Laut Militer 2 di Gedung Laut Banda marshalling area, Mako Satlinlamil 2, Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Sosialisasi Binpotmar ini dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara. Safari Spotmar Kolinlamil dalam mensosialisasikan binpotmar ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Satlinlamil 3 dengan memberikan pembekalan kepada Taruna Politenik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar di Gedung Aula Sakrina PIP Makassar beberapa saat yang lalu.

Aspotmar Pangkolinlamil mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilaksanakan karena konsep daerah wilayah pertahanan laut ini harus dimengerti oleh para prajurit TNI AL dimanapun berada. Lebih lanjut Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan arti Binpotmar itu sendiri adalah segala upaya, pekerjaan atau tindakan yang dilakukan TNI AL secara perorangan maupun satuan melalui Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil), Komunikasi Sosial (Komsos), Bhakti TNI AL dan Perbatasan serta menyiapkan seluruh potensi Maritim Nasional untuk diarahkan menjadi kekuatan pertahanan dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para prajurit akan dapat mengetahui kebijakan yang terkait dengan program Dawilhanla, sehingga hal-hal tersebut dapat menambah keyakinan dan memberikan bekal yang memadai dalam pelaksanaan tugas,” tandas Aspotmar Pangkolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengutarakan bahwa sosialisasi Dawilhanla pada saat ini memiliki arti penting sebagai bentuk upaya memberikan pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka terwujudnya pertahanan maritim yang kuat guna mendukung penguatan tugas TNI AL.

Pembinaan potensi maritim juga diarahkan untuk menunjukkan keberadaan satuan atau prajurit TNI AL dimanapun berada mampu memberikan manfaat bagi rakyat atau masyarakat di sekitarnya, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s