Panglima Kolinlamil Hadiri Upacara Sertijab 3 Jabatan Strategis Di Lingkungan TNI AL

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri upacara serah terima jabatan Pangkoarmada RI, Pangkoarmada II dan Komandan STTAL yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/6/2022).

Pangkoarmada RI yang sebelumnya dijabat Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan diserahkan kepada Laksda TNI Abdul Rasyid, jabatan Pangkoarmada II yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Iwan Isnurwanto digantikan oleh Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat dan jabatan Komandan STTAL yang sebelumnya dijabat oleh Laksma TNI Avando Bastari digantikan oleh Kolonel Laut (E) Mukhlis.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam amanatnya mengatakan bahwa Komando Armada adalah kekuatan inti Angkatan Laut. Armada terpadu adalah sistem senjata yang dimiliki TNI AL, oleh sebab itu, Komando Armada mengemban tugas, peran dan fungsi yang sangat penting. Demikian juga dengan STTAL di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemenangan perang akan sangat dipengaruhi oleh penguasaan teknologi, disinilah peran STTAL sangat dibutuhkan.

Kepada pejabat baru, Kepala Staf Angkatan Laut juga menyampaikan bahwa jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini sekaligus amanah dan kepercayaan untuk dijawab dengan kinerja dan prestasi yang lebih tinggi. Kepada para pejabat yang digantikan Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini.

Di akhir amanatnya, dengan penuh semangat Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan Sebagai prajurit-prajurit Jalasena, para ksatria-ksatria perkasa yang sudah ditempa dengan ganasnya samudera, jaga kedaulatan negara dan tegakkan hukum di laut. Jangan pernah mundur satu yard-pun. Jangan pernah surut karena berita hoax yang ditebar para pencoleng laut. Tetaplah tegas agar pencoleng laut itu meranggas Jalesveva Jayamahe. (Red-MM).

Tinggalkan komentar