Regenerasi Kepala Satuan Kerja, Panglima Kolinlamil Pimpin Sertijab Di Lingkungan Kolinlamil

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Tour of duty dan tour of area di lingkungan Komando Lintas Laut Militer terus berjalan. Beberapa jabatan strategis di lingkungan Kolinlamil diserahterimakan. Bertindak sebagai Pemimpin Acara, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma memimpin prosesi pergantian empat pejabat Kolinlamil yang digelar di awning Selatan, Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/5/2022).

Empat jabatan yang diserahterimakan diant Asisten Perencanaan dan Anggaran Pangkolinlamil dari Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono kepada Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, Asisten Intelijen Pangkolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Monang H. Sitompul kepada Kolonel Laut (P) Iwan Setiawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Gesit Pratiknyo kepada Letkol Laut (E) Trijoko dan jabatan Komandan Detasemen Markas Kolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar kepada Kolonel Laut (P) Alhenadi.

Dalam rangkaian acara serah terima jabatan tersebut juga diadakannya pelepasan Pamen Kolinlamil yakni Kolonel Laut (S) Tri Purwono yang akan melanjutkan penugasannya di Kodiklat TNI.

Pangkolinlamil dalam sambutannya menjelaskan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut. Pada hakikatnya serah terima jabatan merupakan implementasi dari pola pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih mensinergikan kinerja dan roda organisasi, agar senantiasa menghasilkan kualitas yang semakin optimal dari waktu ke waktu. Serah terima jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pemimpin TNI AL kepada pejabat yang bersangkutan.

“Oleh karena itu, sebaiknya serah terima jabatan dimaknai sebagai sebuah proses memahami dan melaksanakan amanah atau kepercayaan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Panglima Kolinlamil.

Kegiatan serah terima jabatan ini merupakan implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional.

Pengalaman penugasan di beberapa satuan dengan berbagai macam jabatan akan memberikan pengalaman penugasan yang lebih kompleks. Diharapkan dengan berbagai pengalaman penugasan, prajurit TNI AL akan memiliki referensi yang cukup dalam hal pengambilan keputusan. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s