Empat Aksi Berbagi IPC TPK Di Bulan Ramadhan 1443 H

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan berkah yang menjadi bulan terbaik untuk berbagi. Momen Bulan Ramadhan, IPC TPK ini mengadakan berbagai aksi berbagi kepada sesama sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan. Diawali dengan berbagi sembako, berbagi santapan buka puasa (takjil) gratis, santunan yatim piatu dan ditutup dengan program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022.

Direktur Utama IPC TPK Wahyu Hardiyanto mengatakan bahwa menyantuni anak yatim piatu menjadi kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan IPC TPK ditengah acara Safari Ramadhan dimana Dewan Direksi IPC TPK berkunjung ke area operasi untuk bersilaturahmi dengan manajemen, pengguna jasa dan mitra kerja yang berada di 6 wilayah kerja di seluruh Indonesia.

“Tujuan Safari Ramadhan ini untuk memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik kepada seluruh stakeholder. Adapun agenda kegiatan Safari Ramadhan ini diisi dengan kunjungan lapangan memantau operasional, kajian Ramadhan, buka puasa bersama dan penyaluran bantuan berupa sembako dan santunan kapada anak-anak yatim piatu,” jelas Wahyu melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, lanjut Wahyu, IPC TPK juga melakukan Donasi dalam bentuk sembako dibagikan kepada tenaga kerja bongkar muat, petugas kebersihan dan keamanan, yayasan yatim piatu dan warga sekitar pelabuhan. Di tengah menurunnya daya beli masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok serta kenaikan harga minyak dan bahan bakar.

Dikatakannya, donasi itu dalam bentuk sembako yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Total 500 (lima ratus) paket sembako masing-masing senilai Rp 165.000,- berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, gula pasir dan mie instan.

“Sepanjang bulan Ramadhan, IPC TPK telah menyiapkan 1.750 porsi hidangan berbuka puasa untuk tenaga kerja bongkar muat dan pengemudi truk yang melintas di Area Tanjung Priok 1, Area Tanjung Priok 2 dan Area Terminal Support. Hidangan berbuka ini ditujukan untuk memastikan kelancaran aktivitas bongkar muat di pelabuhan karena tenaga kerja bongkar muat dan pengemudi truk dapat tetap beraktifitas saat waktu berbuka puasa tiba,” terangnya.

Wahyu menyebutkan pada penghujung bulan suci Ramadhan, IPC TPK berkolaborasi dengan Pelindo Group menyelenggarakan program bertajuk Mudik Aman Mudik Sehat Bersama Pelindo 2022. Sebanyak 5 armada bis kapasitas total 250 pemudik disiapkan IPC TPK untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan untuk melakukan perjalan ke kampung halaman secara gratis. Dengan rute Jakarta – Solo, rombongan bis ini diberangkatkan dari Gelora Bung Karno pada 27 April 2022.

“Kami berharap berbagai program bantuan yang dirancang IPC TPK dapat memberikan energi positif dan memperkuat optimisme di bulan Ramadhan. Selain memastikan pelayanan bongkar muat berjalan optimal, IPC TPK akan memberikan dukungan nyata pada pekerja, pengguna jasa dan masyarakat sekitar dan mendorong kontribusi yang memberikan dampak baik dan berkelanjutan,” pungkasnya.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s