Melihat Langsung Kondisi Anak Buah Dan Keluarganya, Komandan KRI Banda Aceh-593 Laksanakan Anjangsana

Mimbarmaritim.com – Surabaya

Pembinaan personel tidak selalu dilaksanakan dengan melibatkan personel dalam berbagai latihan atau penugasan operasi. Pembinaan personel dapat dilakukan dengan pelaksanaan jam komandan atau anjangsana dari seorang Komandan ke rumah-rumah anak buahnya. Demikian yang dilaksanakan oleh Komandan KRI Banda Aceh-592 Letkol Laut (P) Edi Herdiana, di hari Minggu ini (24/4/2022) melaksanakan anjangsana ke rumah Kadeplog KRI BAC-593 Lettu Laut (S) Eman Sulaeman di perumahan dinas TNI AL Wonosari, Surabaya.

Komandan KRI BAC-593 memanfaatkan waktunya berkunjung ke rumah salah satu Perwiranya mengingat KRI Banda Aceh-593 saat ini sedang berada di Surabaya dalam rangka mendukung kegiatan PT PAL Surabaya sebagai kapal percontohan KRI produk dalam negeri yang saat ini diminati oleh Angkatan Laut Uni Emirat Arab.

KRI KRI BAC-593 itu sendiri berpangkalan di Jakarta karena masuk dalam KRI jajaran Satlinlamil 1. Selain untuk membina hubungan kekeluargaan antara bapak buah dengan anak buah di luar jam dinas, anjangsana Komandan KRI Banda Aceh-593 juga bertujuan untuk membesuk istri dari Lettu Eman yang dalam beberapa saat yang lalu menderita sakit.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dalam beberapa kesempatan menekankan pentingnya pembinaan personel guna membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Hubungan antara atasan dan bawahan harus berdasarkan pada hubungan yang symbiosis mutualisme, kedua belah pihak harus sama-sama mendapatkan manfaat dari hubungan tersebut. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s