Prajurit KRI Banda Aceh-593 Terima Pencerahan Dari Perwira Dinas Dalam

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Selama bulan puasa, kegiatan olah raga di lingkungan Kolinlamil tidak seperti biasanya, kegiatan yanus olah raga dikurangi. Prajurit Kolinlamil setelah melaksanakan apel pagi di lapangan Mulyono Silam dilanjutkan dengan senam ringan peregangan tubuh dan olah raga mandiri berupa jalan sehat, beberapa prajurit terlihat jogging mengelilingi lapangan.

Prajurit KRI Banda Aceh-593 selesai olah raga mandiri tampak bergegas menuju hanggar helly KRI BAC-593 untuk mendapatkan pembekalan dan pencerahan tentang Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL, Jumat (8/4). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, 2 Perwira KRI BAC-593 yaitu Letda Laut (S/W) Dwi Nita Lestari dan Letda Laut (P) Raditya Ananda secara bergantian menyampaikan paparannya PDD khas TNI AL mulai ciri khas TNI AL, kelengkapan khas TNI AL, tanda kapal perang, doktrin TNI AL, Organisasi KRI, hingga tata tertib kehidupan Perwira, Bintara, dan Tamtama TNI AL.

Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana yang ikut menyaksikan 2 Perwira pertamanya menjelaskan tentang PDD Khas TNI AL mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk me-refresh kembali pengetahuan prajurit tentang PDD Khas TNI AL yang dulu pernah mereka terima pada saat pendidikan pertama di Kodiklatal, Surabaya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut prajurit KRI Banda Aceh-593 dapat lebih mendalami pentingnya melaksanakan peraturan dinas dalam khas TNI AL yang kesemuanya bermuara pada pelaksanaan Trisila TNI AL yaitu disiplin, hierarki dan kehormatan militer.

“Trisila TNI AL adalah kebanggaan bagi seluruh prajurit TNI AL. Dengan memahami dan mengetahui peraturan dinas dalam khas TNI AL maka akan menumbuhkan kembali kebanggaannya menjadi prajurit matra laut,” tandas Komandan KRI BAC-593.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah menginstruksikan kepada para Komandan KRI jajaran Kolinlamil agar memanfaatkan waktu saat di pangkalan atau lintas laut dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti latihan parsial ataupun pembekalan berbagai pengetahuan yang esensinya melaksanakan perintah harian dan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional sesuai kompetensinya. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s